29/01/20

Van laptop si penyedot panas, banyak manfaatnya

         Pengguna laptop/pc, sudah sangat menjamur di kalangan masyarakat, umum, dan pelajar. Manfaat darinya juga sangat banyak, selain digunakan untuk bekerja di dalam kantoran dan sekolahan. Dari manfaatnya yang multi-guna tersebut, banyak yang di gunakan untuk inovasi, dengan mengubah perangkat di dalamnya. Seperti membuatnya dengan membalikkan fungsinya, misal mengubah laptop menjadi pc atau perangkat komputer, dan ada juga mengubah van komputer di dalamnya menjadi sumber dingin untuk mendinginkan pribadi agar tidak panas.


          Tetapi laptop atau pc sendiri, saking sering digunakan juga akan mengakibatkan cepat panas, dan mudah mengurangi umur laptop atau pc itu sendiri. Makanya hal yang paling diperlukan biasanya adalah memanfaatkan van laptop sebagai pendingin dan juga menghambat panas di dalam. Ada juga yang jenis lain untuk hal penghambat panas tersebut, adalah dengan menggunakan penyedot panas yang fungsinya sama seperti sebelumnya.


ardywidyak.blogspot.com


     Bentuknya seperti balok plastik portable yang mudah di bawa kemana-mana. Cara menggunakannya yaitu menempelkan barang tersebut di bagian khusus, seperti di bagian ventilasi pembuangan laptop, yang letaknya biasanya ada di sebelah kiri atau menyesuaikan dengan laptop yang di miliki. Dan memiliki beberapa pilihan tombol atau switch yang bisa di ukur kecepatannya dan bisa dimatikan sesuai dengan keinginan. 

           Namun dari jenisnya, kebanyakan si van penyerap panas tersebut, juga memiliki manfaat dan kegunaannya yang sangat bermacam - macam ada yang bisa di jadikan hal penyerap juga ada manfaat yang lainnya, seperti di bawah ini :


1. Pembersih debu otomatis di dalam mesin laptop


            Van laptop penyedot panas ini, ternyata selain menyerap panas juga dapat membersihkan debu yang bersarang di dalam mesin laptop. Dengan tingkat kekuatan menyerapnya yang dapat di atur sesuai dengan keinginan,  van nya sendiri mempunyai daya yang berbeda dari mesin pendingin laptop pada umumnya, yang hanya mengibaskan panas dan bukan menyerap panas. Meskipun kecil dan bentuknya mungil, untuk cara menggunakannya selain menyedot panas, cukup menggunakannya dalam posisi laptop dalam keadaaan mati atau tidak sedang digunakan, dan di tunggu hingga satu hari penuh.


2. Menyeimbangkan dan menstabilkan laptop


            Laptop sering kali diletakkan dalam posisi apapun, seperti dalam keadaan posisi tidur, di kursi, meja yang tidak datar, dan lain sabegainya. Hal tersebut dapat membuat laptop tidak awet, apalagi dapat menggoyahkan mesin di dalamnya. Karena hal itu, makanya selain van penyerap panas dapat berfungsi untuk menyerap panas, juga bisa menyeimbangkan atau menstabilkan laptop, agar tidak miring. Walaupun sedikit menyangga di bawah, tetapi van tersebut dapat menjadi solusinya. 


3. Tidak membuat ruangan apek dan berbau


           Selain berguna untuk laptop, van penyedot panas ini, juga mampu membuat ruangan tidak apek dan berbau. Dengan takaran udara Co2 yang di hasilkan dari lubang ventilasi vannya sendiri. Dan dapat menjangkau ruangan yang nyaman tidak sumpek dan bebas tanpa bau dari baju atau pakaian yang digantung di tempat gantung. Meskipun belum dicuci dengan jarak jauh sekalipun.


4. Dapat mengurangi kinerja prosesor yang berlebihan


         Laptop yang sering digunakan terkadang menimbulkan efek prosesor didalamnya, menjadi punya bobot kerja yang berlebih. Apalagi dengan waktu pemakaian laptop yang sangat lama dan membuat timbul panas di dalam mesinnya. Van laptop penyedot panas inilah, juga dapat membantu kinerja prosesornya dapat terkurangi, meskipun berbeda daya listrik yang digunakan. 

0 komentar:

Posting Komentar