14/03/20

Peristiwa di Indonesia Sepanjang 2015 - 2020

               Indonesia menjadi negara kesatuan, yang terletak di dalam pusaran Asia-Hindia dibagian tenggara yang sangat menjurus ke arah bagian australia. Apalagi merupakan negara di bagian sektor PBB, yang dulunya merupakan negara daulat di Palestina. Tapi di bagian tersebut, sektor pemerintahan palestina mulai goyah dengan struktur perkembangan pesat yang terjadi di negara Israel.

               Yang kemudian Indonesia mulai pudar, dan melelang pula kecilnya yang berada di utara samudra Hindia. Yaitu Timor timor, yang sekarang menjadi sebuah negara sendiri yang tak terkenang jalinannya. Akibat kerusuhan yang terjadi di poso Ambon, dan mulailah berkembang dengan negara baru yang sedikit terkikis pulaunya. Jalinan kembali dan rujukan negara kedua di Palestina, merupakan kadar pengalihan yang menguntungkan, terlebih Indonesia merupakan negara teroris pertama didunia yang melibatkan negara lain seperti Afrika dan Malaysia.


ardywidyak.blogspot.com


              Secara benak pemerintahan baru, dan kebijakkan baru, pemerintah Indonesia di era 2024, akan memindahkan ibukotanya di sektor pulau Kalimantan. Yang rencana sebelumnya adalah di kota Yogyakarta. Meski terulang kembali, percobaan tersebut bisa di relasikan hubungannya untuk memindahkan ibukotanya yang dari Jakarta  ke sebuah pulau lain seperti Kalimantan.

               Namun, baru rencana penanggalannya, karena sektornya belum sepenuhnya upaya ganti rugi ke dalam jajaran ibukota lama di Jakarta. Ngomongin soal Indonesia, dibalik kemelut pemerintahan dan beberapa kendala berdirinya negara kembali. Ternyata terdapat misteri yang melanda negara Indonesia, seperti berikut :


1. Jatuhnya pesawat MH370


                Tidak asing dan paling lama diberitakan di dalam media manapun, misteri jatuhnya pesawat malaysia tersebut, seakan memiliki misteri di balik musibah kecelakaan yang menimpanya. Salah satu bentuk buktinya adalah beberapa rekaman dari astronot yang diduga mempunyai hubungan dengan kecelakaan tersebut, yang seakan memanggil beberapa nama - nama orang Indonesia, yang diduga juga merupakan korban dari kecelakaan tersebut.

    


2. Virus Corona


                Paling tren di kalangan para jurnalis dan wartawan kejadian yang tak terduga di tahun 2020. Adalah tentang dampak dan sebab dari adanya virus, yang menjangkiti pernapasan terutama di bagian paru - paru dan jantung. Virus ini pertama kali mewabah di negara Arab, kemudian menjangkiti Asia, seperti China, malaysia dan Indonesia. Entah gara - gara apa, tapi virus ini merupakan hal misterius yang tak hanya dilanda Indonesia tetapi di luar Indonesia.

 


3. Romusa 212


                  Tak ada peringatan dan tak ada pemberitahuan, sebuah masa yang datang dari beberapa majelis muslim dari jajaran kelompok muslim yang berdemonstrasi di ibukota seperti Jakarta tersebut, tiba - tiba menjadi geger di jalanan. Terlebih dari kelompoknya sendiri, muncul secara tak terduga di jalanan ibukota tapa peringatan sebelumnya. Jumlahnya yang ribuan dan dalam skala manapun, ribuan umat tersebut merupakan hal misterius yang melanda di Indonesia. Apalagi masanya sendiri tidak diketahui identitasnya.

 


4. Kematian Warga Negara Asing di Papua


                   Meskipun bukan negara lagi, karena sebuah separatis yang membabi buta di negara. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya adalah kematian seorang mahasiswa yang disalib dan dikristuskan di tanah papua. Warga negaranya diduga berasal dari negara Jerman dan Australia. Dokumen penting yang menjadi bukti, masih menjadi misteri, terlebih secara bukti yang tak sengaja bisa muncul di dalam media tertentu. Kejadiannya diduga terjadi sejak tahun 2012, yang secara berita tidak pernah diberitakan di negara, tapi muncul kembali di tahun 2016, yang pada saat itu ada netizen yang tak sengaja melihat foto dokumentasi dari media tersebut.


5. Supermoon, langit merah, dan reformasi besar - besaran di seluruh negara Indonesia


                        Kejadian misterius yang terakhir ini, merupakan beberapa bencana yang pernah terjadi di sekitaran tahun 2015 - 2019. Yang tentunya sebuah peristiwa yang amat  misteri, sekaligus terjadi secara nyata di negara Indonesia. Hal yang pertama terjadi, adalah di tahun 2015, di Yogyakarta pernah muncul sebuah bulan besar yang sering di sebut "Supermoon", terlihat jelas apabila di lihat dari sekitaran bukit bintang. Selanjutnya, langit merah yang pernah terjadi sekitaran tahun 2019, yang melanda di langit kota Jambi dan sekitarnya. Reformasi dari jajaran semua pulau yang terkumpul di pulau Jawa, dan sangat ramai tersebut, pernah terjadi di tahun 2015, hingga tak berhenti sampai di luar negeri. 




                  Itulah beberapa kejadian misterius yang melanda negara Indonesia, tentang beberapa musibah, bencana, dan tak terduga terjadi sebagai bentuk yang tak berskenario dan tak berencana. Apabila terdapat hal yang kurang, bisa beri komentar dibawah ini. Terima kasih dan saling berapresiatif.


0 komentar:

Posting Komentar