16/12/19

Film Asia ngakak, Siap ketawa nih

            Film atau movie merupakan hiburan cerita layar di beberapa desktop, bioskop, dan di beberapa gadget yang biasa menyediakan jenis menonton film streaming-an tertentu dengan modal internet. Penyedia layanan streamingan film atau movie yang ada di kancah internet ada banyak, dan disini hanya mengambil satu contoh misalnya, yaitu seperti di dalam layanan netflix, biasanya terdapat beberapa pilihan film dengan jenis genre tertentu dan dengan sinopsis cerita di dalam film secara spoiler tertentu juga. 


                 Jenis film atau movie di berbagai tampilan layar hiburan tersebut, biasanya banyak sekali, mulai dari romantis, komedi, petualangan, drama, sejarah, dan lain sebagainya. Didalam cara menikmatinya juga ada berbagai macam cara seperti : menonton sambil memakan camilan, dan minuman tertentu. Namun, film atau movie yang ditonton biasanya yang paling terkenal dengan cerita dan tokoh yang fantastis di dalamnya dan biasanya lebih disukai oleh pencinta movie di dalam film berjenis romantis dan komedi sesuai dengan pemirsa inginkan.


ardywidyak.blogspot.com


                 Meskipun film atau movie juga ada yang harus didownload, tanpa menonton ber-streaming dengan internet yang terbatas, tetapi ada juga yang menonton secara tidak sungkan-sungkan sambil menunggu waktu rilis dalam hal spoiler film yang akan disukai secara menontonnya di dalam kancah bioskop yang sudah terjadwalkan. Dan ada juga yang secara otomatis tayang di dalam televisi, meskipun tidak sesuai yang di harapkan. 


                 Di film asia sendiri, biasanya di buat dengan beragam aliran dan jenisnya secara seimbang. Akan tetapi di dalam blog ini, akan sedikit memberikan rekomendasi film asia yang superngakak, dan di jamin akan menontonnya lagi apalagi dari segi kelucuannya sendiri, di warnai konflik yang dramatis tetapi nyeleneh, yaitu seperti di bawah ini :


1. Minna esper dayo (ESP)


ardywidyak.blogspot.com


                 Berisi tentang sekelompok orang yang mempunyai kekuatan diluar nalar kehidupan manusia atau supranatural. Didalam filmnya sendiri ada beberapa pemimpinnya yang berkembang, yang berusaha menemukan, menganalisa dan mengumpulkan orang yang mempunyai kekuatan super tersebut. Dengan sang tokoh utamanya yang bernama Yoshiro kamigawa, yang memiliki kekuatan telepati yang bisa membaca kemauan dan isi hati seseorang. Sang tokoh tak sendiri di dalam segi kekuatan tokoh yang lain juga ada beberapa jenis kekuatan lain seperti telekinesis, teleport dan telepati yang lain. 


                    Film yang di adaptasikan dari manga yang juga bernama sama ini, mendominasi karakter tokoh yang super aneh, lucu dan ada juga yang memiliki hasrat seksual yang tinggi. Dengan ceritanya yang terkadang sangat kocak di antara tokoh aneh yang lainnya. Film ini mengambil sebagian cerita yang memiliki episode banyak hingga memunculkan seasoning seperti yang ada di dalam animenya. Meskipun film berjenis komedi, hentai dan harem ini, tidak di sarankan untuk ditonton bagi anak-anak dibawah umur, karena sisi haremnya yang sering ditampilkan di dalam film ini. 


2. Superstar


ardywidyak.blogspot.com


             Film bergenre komedi lucu ini, berlatar kisah tentang seorang penari yang gagap, tidak mampu bicara dan memiliki sahabat yang selalu membantunya untuk mengisi ucapannya ketika dia sedang tak mampu bicara dengan orang lain. Namun kisahnya berubah drastis ketika dia menjadi superstar dan menjadi penyanyi terkenal sambil dia dibantu oleh temannya secara lipsinc. Waktu demi waktu keadaannya mulai berubah ketika produser dari produser yang lainnya mulai membuka rahasia mereka di balik dapur rekamannya.


        Tetapi demi tenarnya kembali ada sosok lain yang membantunya untuk melanjutkan perjuangannya, dimana dia mendapatkan kembali kesuksesannya. Film ini termasuk dalam jenis komedi, dimana beberapa karakter tokoh utama sering berbicara dengan lipsinc temannya, yang sangat lucu di cakupan kesalahan bicaranya yang tidak pas dan terkadang tidak tepat dalam mimik mulut bicaranya. 


3. Saranae Siblor


ardywidyak.blogspot.com


                Film yang mendominasi dengan pengemudi truk yang ceroboh dan sebagai paman dari sang tokoh utama ini, merupakan film paling lucu dari berbagai jenis film thai yang lainnya. Ceritanya dimana sang pengemudi tersebut mengajak sang tokoh utama untuk bertualang di berbagai tempat, hingga mereka tiba-tiba bertemu dengan seorang wanita misterius kemudian di ajaknya kencan tetapi ternyata dirinya merupakan korban tabrak lari yang telah mati karena di tabrak oleh pamannya sendiri.


                Sang tokoh utamanya juga memiliki rekan lain dan mengalami hal horror dari sisi kelucuan dan keanehan mereka. Sejak kemunculan wanita tersebut, hidup mereka berubah drastis dan dihantui dengan bayang-bayang misteri dan horror yang terselubung. Sampai dia bertemu dengan biksu yang sangat kocak dengan meladeni si hantu mati penasaran tersebut. Film lama yang dibuat sekitar tahun 2010 ini, bergenre komedi horror dengan segala tokoh yang lucu dan karakter pemainnya yang sangat lucu, apalagi dijamin tidak bakalan bisa menghindari cerita di setiap isi film tersebut. 


4. Swing girls


ardywidyak.blogspot.com


             Bertema tentang seorang siswi di Jepang, yang akan dinobatkan ke dalam grup marching band, yang sebelumnya mengalami kesulitan di dalam berlatih musiknya. Film yang mendominasi dengan beberapa karakter tokoh serba unik ini, berisi tentang sang tokoh utama yang mendedikasikan dirinya untuk menuntut ilmu di dalam hal pagelaran orkestra yang akan di lombakan atau di kompetisikan.


             Secara hal tokoh yang lain juga mempersiapkan hal yang sama untuk saling menunjukkan persaingan di antara mereka yang dapat di tampilkan. Film yang dirilis pada tahun 2004 ini, juga berjenis superngakak dengan berbagai gurunya yang sangat kocak dan sangat tidak menyatu dengan profesi keahlian yang di hadapinya di dalam hal pengajaran musiknya. Dengan rangkaian kehidupan yang terjadi di dalam film tersebut, dan juga sangat cocok untuk di tonton bagi seorang guru yang berpendidikkan.


5. My boss My hero


ardywidyak.blogspot.com


                 Film yang berisi tentang seorang dari sekomplotan geng yakuza ini, mengalami nasib sial di dalam hal jati diri sang tokoh utamanya. Sang ayahnya yang merupakan pimpinan yakuza, menyuruhnya untuk pergi bersekolah dan menuntut ilmu secara pendidikkan formal di sekolahnya karena kebodohannya. Hingga ia menemukan wanita yang ia sukai dan mencoba merahasiakan secara kebenaran keturunannya, karena sang wanita tersebut mengalami traumatik dengan gengster yakuza, yang sebelumnya pernah dihadapinya dan pernah menghancurkan kehidupannya.


                Film yang termasuk dalam kategori super kocak ini, memiliki beberapa episode yang cocok sebagai rekomendasi pilihan di dalam tipikal film asia ngakak, karena di setiap alur dan adegan ceritanya mengandung hal sangat lucu dan sampai tidak kehilangan tawa dalam menyaksikannya. Film yang ternyata adalah film lawas ini, di buat pada tahun 2001. 


6. See You after School 


ardywidyak.blogspot.com


          Seorang pemuda jelek yang terjebak di dalam satu sekolahan, yang tiba-tiba mengalami masalah dengan sang senior, yang tak sengaja ia permasalahkan hanya karena gara-gara seorang siswi yang dia tolong karena diejek olehnya. Dengan berbagai caranya sang tokoh utama mencoba dengan alasan dan strateginya untuk menghindari dari tantangan yang diberikan sang senior tersebut, sampai akhir jam pelajaran sekolah. 


            Caranya yang sangat lucu dalam berbagai macam alasan dari sang tokoh utama tersebut, menuai tokoh lain yang sering mengajaknya untuk membolos sekolah juga, atau dengan beberapa perilaku menyimpang di dalam sekolah, agar mendapat skorsing dari guru agar mendapatkan ijin pulang ke rumah dalam waktu cepat dari dalam sekolah tersebut. Diakhir ceritanya juga terdapat antusiasme sang wanita yang banyak mendukungnya secara tidak ada jalan lain untuk menghindari tantangan yang diberikan oleh senior, termasuk wanita yang dia selamatkan sebelumnya. 


4 komentar:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  2. Recomended bgt nih,buat yg suka drma asia komedi.. nice kak

    BalasHapus