26/01/20

Seperti nyata di dunia aslinya (Simulasi Game)

          Gameplay merupakan batasan seseorang yang lain di dalam dunia, untuk menemukan sebuah hiburan secara virtual yang dapat di mainkan dengan kelengkapan bahan dan teknik cara bermain yang bermacam - macam. Di bagian dalamnya, bisa di pilih dan di sesuaikan dengan beberapa karakter yang memiliki kekuatan kecil, yang sewaktu - waktu apabila memenangkan hingga tamat, maka levelnya akan meningkat tajam dan kemampuannya yang juga akan bertambah dari segi melawan beberapa musuh atau rintangan yang di hadapi didalamnya.


           Meskipun banyak yang menuai penggemar, game juga bisa ditentang secara kaitannya dengan hal kurang pantas yang di sungguhkan. Namun, tidak semua gameplay dapat di terima dengan beberapa anggapan yang di sukai dan bahkan di haramkan, terlebih dilihat secara batas usia dan orang yang memainkannya yang disesuaikan dengan citra game itu sendiri, dan tergantung dari unsur yang di pilah di dalamnya.


ardywidyak.blogspot.com


           Seperti yang ada di dalam virtual game cerita fiksi, yang diciptakan oleh beberapa teknisi game dari jepang, yaitu seperti gameplay galge dan eroge. Game tersebut sempat menuai kontroversi di kalangan anak remaja dalam masa remaja mereka, yang di dalamnya menjadikan hal berpacaran menjadi gameplay bersimulasi secara virtual saja. Di dalam game itu, terdapat karakter percakapan antar lawan jenis yang secara detail terkadang saling mengajak antar lawan jenisnya untuk berkencan dan berpacaran.


          Mengenai penjelasan di atas, gameplay yang akan di bahas disini, akan mengupas hal yang sama seperti diatas, yaitu beberapa kaitan tentang gameplay simulasi yang mulai merebak dan mulai dikembangkan secara dunia nyata, dan di sulap menjadi dunia virtual yang bisa di mainkan selayaknya bermain di dunia nyata :


1. Dr.Parking


ardywidyak.blogspot.com


           Kemampuan mengemudi memang sangat di butuhkan di dalam game ini. Terlebih dalam melatih kemampuan di dalam olah posisi parkir yang pas dan sesuai dengan letak blok yang ada di game simulasi ini. Dengan beberapa tingkatan di dalamnya, yaitu posisi parkirnya yang mudah di awal hingga sampai tingkatan sulit, dimana letak posisi blok parkir yang letaknya semakin lama maka posisi bloknya yang tak menentu dengan mobil parkir yang lainnya. Game ini biasanya hanya tersedia untuk android smartphone, yang aplikasinya bisa di unduh secara google playstore. 




2. Euro truck simulator


ardywidyak.blogspot.com


                Belajar supir via perangkat, tidak ada salahnya sambil bersimulasi tanpa sim. Adalah game simulasi Euro Truck Simulator, yang mana menjadi supir truk apapun sejauh peta yang di pandang di dalamnya maka akan dekat tujuannya. Dengan jenis truk yang bermacam - macam seperti, muatan kargo untuk angkut kayu, logam, batubara, dan lain - lain ini, game ini sanggup mengasah kemampuan si pemain game di dalam permainan mengemudi yang persis dari dunia nyata. Meski sangat riskan, dengan kendala waktu dan usia truk yang di pakai, janganlah khawatir, karena game ini mendesain solusinya mirip dengan dunia aslinya, dengan adanya fasilitas bengkel yang ada di dalam peta yang tersedia.




3. OpenOTTD 


ardywidyak.blogspot.com


          Ingin belajar ilmu pemerintahan dan desain tata wilayah kota, agar kota menjadi asri dan berkembang. Yah, di dalam game Open OTTD-lah caranya berlatih dan belajar. Game ini memiliki beberapa fasilitator layanan umum, yang sangat khusus untuk menunjang keuntungan pendapatan di setiap desain perkotaan yang di buat. Dari tinjauan desa, kota bahkan sampai menjadi negara bagian, yang terbilang sangat mirip dengan caranya berlatih untuk menjadi pemimpin atau presiden. Namun, berhati - hatilah di dalam kerugian di setiap bagian sarana dan prasarana yang di buat di situ, karena bakalan akan menjadi merugi dan banyak hutang. 




            Demikianlah mengenai gameplay simulasi yang bisa diterapkan secara virtual dan sangat berasa seperti di dalam kehidupan nyata. Barangkali ada rekomendasi gameplay simulasi khusus, yang bisa di tambahkan dan di tularkan selain pembahasan diatas. Bisa beri saran dan komentar di bawah, semoga saling bermanfaat dan selamat mencoba.


1 komentar: