08/01/20

Anime Lama, Mau coba nonton? (18+)

            Sepanjang pergantian musim di negara bunga sakura atau Jepang ini, selalu membawa suasana baru di beberapa keunikan kreatifitas yang mereka buat, seperti pembuatan manga atau komik yang semakin memunculkan beberapa generasi episode yang terbaru. Dan beberapa jenis serial anime yang selalu tayang di televisi sesuai update-an manga anime tersebut.


           Di bagian musim yang terbagi dari beberapa musim spring, winter, dan di musim lainnya, terjamah beberapa anime seasoning, fall dan jenis anime yang lainnya. Sesuai dengan tugas dari sang pembuat komik tersebut atau orang lain menyebutnya dengan sebutan mangaka-san, juga mendukung dengan beberapa pembaruan lagu atau soundtrack-nya yang dibuat sangat berbeda dari serial episode anime yang tayang sebelumnya.


             Jenis anime yang terbuat dari beberapa jenis tersebut, memiliki berbagai jenis mulai dari sci-fi, harem, adventure, romance, echi dan jenis yang lainnya, juga sedikit mengubah periodik munculnya perkembangan anime jenis lain yang di tampilkan dan dibuat secara berkala dengan jenis anime tersebut.


ardywidyak.blogspot.com


            Anime yang dibuat secara seasoning misalnya, di buat dengan beberapa episode yang hanya mencakup 12 episode bahkan ada yang sampai di rangkum sebanyak 24 episode per-seasonnya. Terkadang sumber dari manga atau komiknya sendiri yang sangat berbeda bahkan tanpa menyesuaikan alur dan jenis ceritanya yang terkadang tiba - tiba muncul dengan karakter yang terbaru secara acak.




            Walaupun sebagian dari fitur karakter tokohnya yang sangat dominan, dan munculnya karakter lain yang hanya sebagai tokoh figuran saja, tetapi ceritanya menambah kesan tambahan dari beberapa bagian karakter yang sangat berbeda dan sangat mengagumkan, apabila spoilernya sendiri dibuat rahasia untuk menebaknya sebagai apa di dalam karakter anime itu sendiri.


              Mungkin lain lagi dari segi ceritanya juga yang sulit untuk ditebak, bahkan rancu juga ada dari sebagian yang menjadi penilaian pemirsa para anime lovers di setiap kesannya masing-masing. Namun, sebagai bahan koleksi yang fantastis di kalangan tersebut, suatu saat pasti ingin mengulanginya lagi dan ingin menontonnya lagi sebagai anime lovers, Nah di bawah ini mungkin dari sebagian para anime lovers yang hobi mengoleksi jenis anime lama, dan kebetulan belum tahu rekomendasi anime lain dari artikel ini, mari silahkan kita simak bersama-sama :


1. Midori days


ardywidyak.blogspot.com


              Anime yang menceritakan seseorang remaja yang bernama Seiji Sawamura, bercita-cita ingin memiliki pasangan hidup, dan berulang kali mendapatkan hal sial tentang kejahilan dari sekelompotan preman yang mengganggu hidupnya. Hingga ia menerima kutukannya sendiri, yaitu dengan tangan kanannya yang tiba-tiba berubah menjadi seorang anak perempuan bertubuh mungil, yang bernama Midori Kasugano. 


             Sepanjang hidupnya dia jalani bersama dengan kelucuan, kesedihan, sampai ia mendapatkan cinta dari seorang wanita yang ia tolongi dari gangguan sekelompotan preman sebelumnya, dan mengetuk hati pada tokoh utama. Namun si seiji merasa enggan dengan pilihan hidupnya bersamanya, dan tetap beralih kepada si midori kecil. Anime yang dirilis pada tahun 2002 ini, memiliki genre "echi", dan terkadang sedikit memperlihatkan anggota bagian tubuh dari tokoh lain. Anime ini diharapkan hanya cocok untuk ditonton oleh anak remaja berusia 18 tahun ke atas.  


2. Akikan

ardywidyak.blogspot.com


         Seorang tokoh utama yang bernama Kakeru Daichi, yang mempunyai kebiasaan mengumpulkan kaleng, pada suatu ketika dia menemukan salah satu kalengnya yang tiba - tiba berubah wujud menjadi seorang wanita cantik yang bernama "melon", yang sebelumnya berdebat tentang merubah namanya hingga berubah menjadi kelucuan, tragis dan sangat aneh. Paras cantik dari sang wanita kaleng tersebut yang membuat sang tokoh utama menjadi kagum akan pesona dan membuat si tokoh utama lebih sensasional, hingga si cewek kaleng tersebut sering menjauhi dirinya, karena Tingkat kehareman si tokoh utama di dalam anime ini sangat tinggi.


             Sang tokoh wanitanya juga tak sendiri, dia juga memiliki beberapa kalangan para manusia kaleng lainnya yang mempunyai tugas untuk menghancurkan beberapa manusia kaleng yang lain secara jabatan yang mereka rebutkan. Hingga ada tokoh manusia kaleng lainnya yang harus saling bekerjasama untuk mencari majikan yang pertama kali membuka kaleng tersebut.


3. Kill la kill


ardywidyak.blogspot.com


          Anime sci-fi action ini, bercerita tentang sosok perempuan yang tiba-tiba menjadi siswa di dalam sekolah, untuk mencari siapa yang membunuh ayahnya sendiri. Tokoh utamanya sendiri, yang bernama Ryuuko Matoi, mendapatkan kabar bahwa orangnya bersekolah dalam satu sekolah yang ia tempuh. Hingga ia mendapatkan hal yang tak terduga sampai ia mendapatkan tantangan untuk melawan beberapa ketua OSIS dari berbagai kelas terendah sampai kelas teratas.


            Pertemuan terakhir dan berujung ketika salah satu ketua OSIS yang bernama Kiryuuin Satsuki, dan sama-sama memiliki seragam yang sama, yang di namakan "goku" tersebut, juga memberikan beberapa tantangan kepada si tokoh utama, dengan mengadu duel senjata sambil mengenakan seragam yang di buat dari beberapa serat kehidupan dari berbagai macam penggunanya, dan memiliki senyawa yang bisa menumbuhkan kekuatan yang baru dan sampai menuai beberapa kekalahan dan kemenangan dengan pasukan elit yang ia miliki. Ryuuko bertempur tak sendiri, dengan kekuatan seragam goku yang di miliki, dan bersama seorang temannya yang bernama Mako Mankanshouku. 


             Secara tipikal semua seragam "goku" yang mereka miliki, merupakan buatan ayahnya si matoi dan menemukan jati diri baru dari sang lawan terakhir yang bernama satsuki tersebut, yang ternyata adalah kakak perempuan sendiri yang ternyata adalah seorang pembunuh ayah mereka tersebut. Anime ini juga direkomendasikan untuk remaja di atas 18 tahun, karena tampilan karakter dari beberapa tokohnya yang serba berbau porno dan sedikit telanjang. 


4. Chobit


ardywidyak.blogspot.com


           Anime yang bergenre sci-fi dan juga unsur harem ini, menceritakan tentang seorang mahasiswa yang berhijrah dari desanya, hingga ia menemukan persecom, yang merupakan seorang robot buatan dari perusahaan tertentu, yang digunakan untuk membantu dan menolong seseorang apabila seseorang memanfaatkannya secara kepemilikan pribadi. Persecom tersebut juga dapat di reset ulang dan memiliki daya ingat sesuai prosedur sistem yang akan di pakai di dalam kehidupan persecom yang akan di jalankan, di dalam anime tersebut.


              Secara hal tersebut oleh tokoh utamanya yang bernama Hideki motosuwa, memberikan nama si persecom tadi dengan nama "chi", karena tidak dapat berbicara selain mengeluarkan bahasa "chi" di sepanjang jalan kehidupan yang mereka jalani. Sampai mereka menemukan majikan persecom atau chobit yang lain, yang sanggup menganalisa dari jenis persecom lain. Dan majikan dari persecom lain juga mengungkapkan bahwa ada misteri di balik chi, hingga memvonis persecom atau chobit yang bernama chi tadi, sabagai chobit yang paling berbahaya dan bisa merubah dirinya menjadi jahat dan sadis. Namun hanya sementara waktu sampai menemukan jalan keluar, hingga sang tokoh utama menuai keadaan yang tak terduga.


5. Highschool dxd


ardywidyak.blogspot.com


             Masih seputar di kalangan anak sekolahan dan tempat sekolah yang aneh dan misterius. Anime yang tergolong harem dan echi ini, menuai karakter utamanya yang bernama Hyouduu Issei dengan tipikal mesum, suka jahil dan juga memiliki beberapa hasrat seksual tingkat dewa. Memiliki cita-cita sebagai harem king atau raja harem, yang sanggup menaklukkan hati wanita yang ia kenalnya dan ia sukai, hingga bertemu dengan ketua peneliti supranatural yang sangat seksi bernama Rias gremory, yang dijuluki si ratu iblis dengan kekuatan teleportasi, yang bisa berpindah - pindah di segala tempat. Rias gremory juga tak sendiri ada juga bagian lain dari tingkatan kekuatan rahasia kerajaan iblis yang mereka buat, dengan level yang berbeda-beda. 


             Ceritanya dimulai ketika sang issei mendapatkan kencan pertamanya dengan rias, hingga sang issei terbunuh oleh malaikat hitam yang pada saat itu muncul dan kemudian direinkarnasikan oleh sang ratu dengan kekuatan teleportnya, hingga sang ratu menyukai dirinya dengan kekuatan yang terselubung, yang ada di dalam tubuh issei. Sampai mereka hidup bersama dan bertemu dengan beberapa malaikat hitam yang sanggup mereka kalahkan dengan tingkatan level iblis yang mereka punya. Anime ini di wajibkan hanya ditonton untuk remaja dewasa berusia 18 tahun keatas.




           Dari pembahasan di atas, anime lama berharap menjadi tambah populer dan menjadi hal pengalaman nonton anime terbaru atau mungkin sudah ada yang pernah nonton lewat artikel ini, dan ingin bernostalgia kembali, terima kasih sudah mampir dan membaca. Semoga menjadi referensi yang menarik untuk hal mendatang. Selamat menginspirasi 


2 komentar: