12/03/19

Solusi Mendownload Video Youtube dengan Browser Lain

          Ingin mendownload video dari youtube??tetapi kesulitan, karena tidak punya IDM??gak perlu punya hal begituan. Dulu saya pernah kerepotan ketika harus mengambil bahan materi presentasi pengajaran berbasis informasi contoh via youtube. Mulai dari yang harus di unduh atau didownload, sampai hanya via internet streaming itu juga kalau masih punya kuota atau hotspot/wifi.


ardywidyak.blogspot.com


        Bahan materi mengajar yang saya sering pakai hanya dengan demonstrasi via youtube saja, Mungkin sekedar tribut lagu atau lirik, yang bisa dijadikan acuan pengajaran media tambahan. Seiring dengan hal itu, sampai-sampai murid saya bertanya, "kalau download video tuh harus punya tambahan aplikasi seperti Internet Download Manager (IDM)". Kemudian saya punya solusi, cukup ditonton dan tidak perlu didownload alias sambil lihat video tetapi sambil mempelajari videonya.


         Tetapi dengan kondisi seperti itu, saya mulai searching google, dan penalaran yang saya dapat, mungkin bisa saya jelaskan sebentar, seperti yang ada di bawah ini :


1.  Buka browser internet Youtube, dan cari alamat Youtube yang akan anda download.


ardywidyak,blogspot.com


2. Kemudian pilih video yang akan didownload, misal dari channel youtube bebas milik orang atau milik sendiri. setelah itu klik kanan pada video, "Copy video URL".


SOLUSI MENDOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DENGAN BROWSER LAIN


3. Terus Buka tab halaman baru dan search alamat website Savefromnet, kemudian paste url yang sudah dicopy tadi di kolom seperti dibawah ini dan klik pencarian.


ardywidyak.blogspot.com


4.  Maka akan muncul icon baru dikanan video. Pilih ukuran video yang akan didownload sesuai yang dibutuhkan, lalu klik "download".


SOLUSI MENDOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DENGAN BROWSER LAIN


5. Apabila muncul dengan tampilan background hitam, klik kanan pada tampilan background hitam, pilih "save as". pilih folder penyimpan yang dinginkan lalu klik save.


SOLUSI MENDOWNLOAD VIDEO YOUTUBE DENGAN BROWSER LAIN


ardywidyak.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar