05/03/20

Seiyuu terpandang dan Terkenal di Jepang

              Pernah menonton dan mendengar suara tokoh anime yang bersuara dan menggemaskan??Itulah yang di perbuat oleh seseorang yang bernama "Seiyuu". Yaitu seseorang yang mengisi suara pada karakter tertentu yang membuat tokoh anime lebih hidup dan lebih masuk kedalam tokoh dan ceritanya sendiri. Banyak sekali macamnya, ada yang bersuara sedang, berat, bahkan suara kecil seperti anak kecil yang biasanya muncul di dalam karakter perempuan atau gadis sesuai dengan watak tokoh di dalam anime tersebut.


              Anime berasal dari sebuah himpitan cerita bergambar yang orang kebanyakkan menyebutnya komik atau manga. Walaupun ceritanya kebanyakkan adalah berupa gambaran tokoh dan akting yang tak bergerak, manga sering menjadi prioritas cerita dan menjadi cikal bakal munculnya dunia di dalam penerapannya sebagai anime. Secara visual, gambaran dan fisik karakter di anime menjadi hidup dengan adanya suara dari beberapa tokoh yang ada di dalamnya. 


ardywidyak.blogspot.com


             Makanya di butuhkan seorang pengisi suara, yang di namakan dengan "Dubber", atau kalau di negara Jepang sendiri di sebut dengan panggilan "Seiyuu". Meskipun kontek percakapan sangat berbeda dengan tulisan mati yang ada di manga atau komik secara garis besar percakapan dari sang tokoh manganya. Namun terkadang lebih menjiwai apabila di terapkan ke dalam live - manganya atau disebut sebagai anime. 




            Sebagai animelovers, bahkan otaku pasti merajai pengetahuan dan wawasan seputar di dalam anime, dari berbagai teori dan praktisi di dalamnya, apabila belum mengetahuinya bisa penasaran tentang tokoh di balik pengisi suara atau seiyuu yang bisa di pilah disini, yang secara pengisinya di berbagai tokoh animenya banyak yang dikenal atau cukup dari himpunan di sini saja, yaitu silahkan baca halnya di bawah ini : 


1. Ayana Taketatsu


ardywidyak.blogspot.com


         Cewek pertama yang menjadi sang pelopor di balik anime K-on dan menjadi penyanyi backsong di setiap lagu di dalamnya tersebut, ternyata terkenal dengan pembawaan suara atau seiyuu yang dia isi di berbagai anime lainnya. Seperti di dalam anime "Ore no Imouto" dan "Sword art Online 1". Secara karakter, seiyuu ini lebih berkarakter secara jenis tokoh anak - anak kecil, bahkan tokoh remaja. Seperti di dalam anime "date a live 1 sampai 2", sebagai pelaku suara di dalam tokoh Itsuka Kotori. Cewek ini juga mempunyai debut lagu yang dia nyanyikan sendiri, dengan lagu terbarunya di tahun 2016, yang berjudul "Petit milady", bersama rekan bernyanyinya yang bernama "Yuuki Aoi".


2. Kana Hanazawa 


ardywidyak.blogspot.com


               Kalau melihat tokoh Onodera di dalam anime "Nisekoi", pasti yang terdengar adalah karena wanita ini. Meski banyak yang dia isi secara dunia tokoh anime, ciri khas dan karakternya sangat dominan, apabila di dengar secara lebih jelas. Apalagi tokoh animenya sendiri, lebih berkarakter secara wujud lolicon, yang notabene watak tokohnya lebih ramah, lemah lembut, risih dan calm. Tak hanya di dunia seiyuu menyeiyuunya saja, tetapi juga sempat ikut bernyanyi di dalam backsong dari anime "Monogatari season", yang berjudul "Renai circulation". Dan terkenal juga sebagai seiyuu tercantik di dunia dan mendapatkan ajang penghargaan bergengsi.  


3. Shizuka Ito


ardywidyak.blogspot.com


            Ketika kamu mendengar celoteh "ara, ara, ara" di anime Highschool dxd, maka yang terdengar adalah siapa orang yang menjadi pengisi suaranya. Yaitu mbakyu Shizuka Ito, yang mana di dalam anime tersebut, menjadi pengisi suara dari tokoh Akeno Himejima, dimana tokoh tersebut di jabati sebagai wakil ketua osis dari kerajaan iblis yang tersembunyi. Ciri khas dari sang seiyuu ini tak hanya itu saja, ada yang dari Hildegrade dari anime "beelzebub", dengan karakter pembawaan suaranya yang lantang, tegas, dan galak sebagai sang pengasuh bayi beebelnya tokoh oga yang jutek, keras dan egois.


4. Haruka Tomatsu


ardywidyak.blogspot.com


             Kembali siapa yang menjadi tokoh utama wanita di dalam anime "Sword art Online", dan terkenal gara - gara anime tersebut. Adalah Haruka Tomatsu, si pembawaan karakter Asuna Yuuki, di setiap bagian scene anime menjadi pahlawan bersama si tokoh pria, yang terjebak di dalam dunia konsol yang tak berhujung. Selain itu, selalu saja mendapatkan kesempatan menjadi tokoh utama wanita lain, termasuk yang ada di dalam anime "To Love Ru", yaitu yang bernama Lala Stalin Deviluke. Seiyuu ini juga mempunyai debut lagu bersama secara karakter anime masing - masing di dalam anime "Sword art Online". 


5. Sugita tomokazu


ardywidyak.blogspot.com


              Tak salahnya mencoba mendengarkan suaranya gintama yang lagi punya ritual dengan kawan - kawan yang nyeleneh, tiba - tiba menunjuk ke seseorang yang mempunyai sebab suara darimana lagi, kalau bukan dari abang Sugita Tomokazu. Kesempatan emas mengisi tokoh utama di anime lain, juga di dapat dari si abang ini, yang berjudul "Chobit", yang juga sempat diisi olehnya. Tak hanya di dalam anime itu saja, di dalam anime "Beelzebub" juga kedapatan mendapat peran penginggau dan pengacau, secara tokoh suaranya sebagai pengisi "kanzaki". 


                 Itulah beberapa seiyuu yang terpandang, berparas cantik nan ganteng, juga populer di setiap kesempatan pembawaan pemain di beberapa anime yang mungkin saja masih kurang di dalam hal masalah orang yang masih sedikit di kupas disini, bisa silahkan beri saran, dan bendapat yang pembaca disini, yang bisa menjadi tambahan terbaik buat kupasan seiyuu yang mendatang. Terima kasih sudah mampir dan selamat berinsipirasi


2 komentar:

  1. Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi juga website kami di https://www.joebillyguitars.com/
    sukses selalu :)

    BalasHapus