27/10/20

,

Soundtrack Anime Date a Live yang terkenal dan hits

                         Menonton film, manga, dan video clip, tidak akan lepas dengan musik backsong atau lagu pembukaan dan penutup dari suatu hal tersebut. Backsong atau soundtrack, lebih di kenal dengan karakteristik suatu tontonan hal tersebut. Biasanya memiliki banyak sekali bentuknya, ada yang musik ilustrasi, musik ekstensi dan lain - lain jenisnya. Karena musik tersebut banyak yang di jadikan pelengkap narasi atau bahkan karakteristik film itu sendiri, bahkan ada yang di jadikan musik tema dari film tersebut.


                     Mungkin film atau movie juga memiliki beragam jenis karakternya, ada yang jenis komedi, romantis, dan kritis, yang isinya tentunya ada musik ekstensi yang berkaitan dan bersesuaian dengan hal itu. Seperti film horor, mengambil tema musik yang seram dan menakutkan, agar terasa bagi para pemirsanya yang menonton film horor. Juga terdapat film romantis, yang mengambil musik tema di awal dan akhir, meskipun juga mengisinya dengan musik narasi tokoh yang sedang terjadi di dalamnya.



Soundtrack Anime Date a Live yang terkenal dan hits


                        Contoh lain seperti yang ada di dalam anime date a live. Dari segi musik karakter, musik pembuka, penutup dan bahkan musik narasinya yang menjadi hal yang akan di ulas di bawah. Sebagai hal yang menarik untuk dibahas, karena banyak sekali musik yang di hadirkan dari tonton di dalamnya. Apalagi perlu di rangkum disini, dan semoga dapat saling menginspirasi.



Baca Juga : Pengisi ost anime paling laris



Sekilas tentang Anime Date a Live



                           Anime sci - fi yang bercerita tentang roh halus yang tiba - tiba masuk di dunia "Itsuka - shido", yang mana dirinya adalah seseorang yang pertama kali menemukan sosok roh atau arwah cantik yang bernama "Yoshitohka". Yaitu seorang arwah yang memiliki kekuatan supranatural penghancur, dan senjata yang dimiliki, yang bernama "sandalphone". 



                          Secara dirinya, mencoba menuntaskan hal yang terjadi dunia nyata di dalam kotanya. Tetapi tidak sendiri, ada seorang adik kecilnya yang bernama "Itsuka - kotori", yang merupakan seorang peneliti dari sistem angkasa yang dia kembangkan sendiri yaitu "Franxinus-sickbay". Di dalam animenya, sang tokoh utama di suruh untuk melakukan sesuatu terkait tentang dunia arwah yang tiba - tiba muncul di dunianya. 



                       Ada tim lain, yang ternyata mencoba membuka rahasia dan melakukan perlawanan, karena hal kekuatan dari arwah tersebut. Adalah teman satu kelasnya yang dinobatkan sebagai siswi terpandai di sekolahnya, yaitu bernama "Tobiichi - Origami". Secara satu arwah yang tokoh utama temui tidak hanya si tohka saja, tapi ternyata ada selain dari yang ia temui sebelumnya, yang secara kekuatan memiliki kekuatan yang hampir sama yaitu kekuatan berteriak, api, teleport dan lain - lain yang ada di dalamnya.



Soundtracknya :



1. Opening Date a Live Season I - date a live


                      Musik ini sangat berpengaruh di dalam animenya, apalagi di dalam hal karakter animenya. Sang pembawanya adalah merupakan band terkenal yang sering di jadikan unsur soundtrack di berbagai anime lainnya. Lagunya berjudul "Date a Live" dari Sweet Arm, sangat cocok dengan judul yang sama dengan anime yang menjadikan lagu ini digunakan sebagai opening anime tersebut.





2. Ending Date a Live Season 2 - Save the World


                         Tak hanya opening saja, ost endingnya juga hal yang lumayan sebagai tambahan disini, yang secara soundtrack karakternya lebih terhadap musik ending yang tetap menjadi ciri khas. Apalagi di dalam lagunya yang berjudul "Save the World", mirip seperti ungkapan arti dalam upaya keadilan anti kehancuran sesuai dari narasi anime itu sendiri.



 



3. Greatest Anime Soundtrack


                       Kalau lihat kurumi tokisaki sedang melawan kotori di season 1-nya, tidak sepi dan tidak lengkap apabila mendengarkan musik narasinya yang sangat takjub dari judul lagunya yang berjudul "Rhapsody - rage". Apalagi di dalam pertempurannya sangat bengis, menggempurkan aksi pertarungan sengit di dalamnya, dan mendominasi karakternya yang sedang bersiteru satu sama lain. Soundtrack ini termasuk ke dalam greatest anime di dalam penghargaannya.



 



4. Seirei


                       Sambil menonton dan mendengarkan soundtracknya, yang berisi ungkapan ketika sang tokoh utama pertama kali melihat munculnya sang arwah bernama tohka tersebut. Dan sekilas memang biasa saja, musik seirei sangat berhubungan dengan tokoh tersebut, menjadikan suasana pemirsanya berubah aura dan fantastis, yang muncul secara bersamaan.





5. Opening Date a Live Season 3 - I swear


                         Tak lengkap maka tak sayang, dan tak ketinggalan, dengan munculnya season II yang lebih berbeda dari yang pertama. Secara unsur hampir sama, dan tetap menjadi ikon yang b.erbeda dari biasanya, apabila mendengarkan ost tersebut. Dengan karakter melodinya, yang hampir mirip dengan ost opening di dalam season satunya.


    


6. Date a Live Ending 3 - Last Promise


                   Seiring berjalannya anime di dalam season dua ini, tak lupa juga pastinya update anime secara season dan musiknya yang lebih terbaru dari soundtrack anime sebelumnya, muncul yang terbaru dari animenya. Yaitu Ending season III- nya, yang mendominasi animenya yang secara masih berpengaruh dengan jalan cerita anime itu sendiri.





                    Itulah beberapa soundtrack animenya yang sudut pandang di dalamnya masih berpengaruh. Di dalam animenya sendiri, sangat menarik apalagi tak hanya dari tampilan karakternya yang elegan, dan jangan lupa untuk mencoba menontonnya, pastinya sangat menarik dan tidak bakalan merugi. 



2 komentar:

  1. wah anak sekarang memang banyak yang tergila2 denagn anime termasuk anak2ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baguslah,, sesuai dengan karakter imut2 n lucu ank kecil jamn sekarang...


      Daripada nonton yg gak - gak....

      Hapus