01/04/20

,

Pengisi ost anime paling laris di dunia anime

         Mendengarkan musik sangatlah banyak jenisnya. Apalagi musik tersebut, menjamin kenikmatan dan kenyamanan disetiap musik yang didengarkan. Terutama hal musik jenis lain yang berhubungan dengan sebuah film, atau movie. Seperti contohnya yang ada di dalam sebuah anime, yang secara pengisiannya tidak berupa seiyuu-nya saja, tetapi backsong atau biasa disebut dengan "ost". 


              Sangat mirip dengan musik bertema atau music theme, tapi kalau di dalam sebuah film khususnya, seperti anime disebut dengan "ost". Ada jenis musik yang berisi di dalamnya, yang biasa diisi dengan format bermacam - macam. Mulai orkestra, band, dan single artis yang ikut nebeng populer di dalamnya. Salah satu keunggulan yang sudah satu paket di dalam sebuah anime.


ardywidyak.blogspot.com


               Apalagi ost-nya tersebut lebih berpengaruh dan sesuai dengan karakter tokoh yang ada di dalamnya. Dan ada yang musiknya merasuki karakternya sendiri, bahkan jenis cerita yang sedang berjalan. Mulai dari karakter galak, lembut bahkan kasar, semua karakternya bisa digambarkan satu jalan dengan karakter musik ilustrasi yang bercerita.


            Tentunya hal tersebut, tidak jauh dari sesuatu pengisi yang biasanya paling laris sebagai bintang tamu suara di beberapa jenis anime yang terkadang dibawakan dengan lagu yang cocok di dalam anime, dan dijadikan format ost opening bahkan ost ending di dalam anime.  


1. Supercell


ardywidyak.blogspot.com


             Band yang ternama di Jepang ini, tentu sudah laris di berbagai anime yang lagunya suka mangkir di beberapa ost di dalam anime. Ostnya yang terkenal seperti pada lagu "Utakata Hanabi", sempat menjadi ost ending anime Naruto Shippuden. Dianime lain seperti anime Monogatari season pada season anime bakemonogatari, yang judulnya lagunya "Kimi no Shiranai", juga pastinya band ini menjadi yang paling mengisi disetiap ostnya. Dan masih banyak yang lainnya, antara anime dengan band atau grup ini yang sering muncul lagunya di beberapa ost anime yang lain.




2. L'Arc en Ciel


ardywidyak.blogspot.com


           Seperti menjadi band wajib di berbagai anime rilis yang selalu menginginkan band ini. Terlebih musiknya yang seakan rock n roll di telinga. Dan menjadikan makna dari setiap karyanya yang dimiliki menjadi kecocokkan di setiap ost anime yang sering mereka isi. Salah satu lagunya "Honey", di dalam anime Relife, di anime Gundam dengan ostnya yang berjudul "Daysbreak's bell", yang ostnya juga merupakan hasil karya lagu dari mendiang band ini. Tak ketinggalan di anime komedi seperti Great Teacher Onizuka, yang berjudul "Driver's high", juga ost openingnya diisi oleh band ini. 




3. One Ok Rock


ardywidyak.blogspot.com


              Band lama dan lagunya dikenal lewat anime ini, sudah pernah mengisi di ajang lagu ost di beberapa anime. Anime yang terkenal dan sekarang pernah mendebutkan menjadi sebuah film ini, adalah anime Samurai X dan lagunya yang pertama kali didengar seperti lagu "The begining" merupakan lagu bawaan dari band ini. Selain itu, anime Naruto juga pernah di mangkiri lagu dari band ini yang berjudul "Naihi Shinsho".




4. Choucho


ardywidyak.blogspot.com


              Tak hanya format band, single artis saja, yang lagunya menjadi tempat berlabuh di beberapa anime rilisan. Yaitu seperti musisi dan penyanyi yang bernama Choucho, juga ikut mendendangkan lagunya ke dalam ost opening Anime. Dari animenya yang pernah dia dendangkan lagu di dalamnya, seperti anime Hyouka, yang berjudul "Yasashisa no Riyuu", sebagai ost opening anime lagu tersebut. Anime Girls and Panzer, yang berjudul "dreamriser" dari mbak ini juga, menjadi yang laris meskipun hanya ost opening saja. 




5. Ikimono Gakari


ardywidyak.blogspot.com


             Kalau melihat anime naruto, pastinya tak hanya menonton saja. Ada beberapa ost lagunya yang merupakan musisi terkenal, salah satunya adalah di dalam ost opening naruto, yang berjudul "Bluebird"nya yang selalu terngiang di dalam pencinta anime Naruto. Dan merupakan musisi yang laris, dan pertama kali terkenal lewat anime ini, yang bernama Ikimono Gakari.




6. LiSA


ardywidyak.blogspot.com


             Sama persis dengan hal musisi diatas, yaitu seperti musisi yang bernama LiSa ini, lagunya juga  terkenal di dalam ost opening yang selalu menjadi ikon sebuah produk anime yang rilis. Seperti di dalam anime Swort Art Online, ost openingnya ternyata adalah orang ini. Lagunya yang selalu menghiasi di opening animenya tersebut, yang berjudul "Crossfield".




0 komentar:

Posting Komentar