24/09/20

Pasang Game di halaman Web, gimana ya?

         Dari beberapa sumber yang mengatakan bermain game dijejaring internet sangat menyenangkan bahkan menggiurkan sebagai ajang hiburan semata di internet. Bahkan bisa dimainkan dengan waktu yang berjam-jam, dan bisa menghabiskan kuota internet, apalagi kalau punya kuota internet gratisan di waktu malam.


         Secara garis besar, browsing internet bisa di jadikan ajang yang bermanfaat di dalam khasanah teoritis yang bisa di cari dengan segala bentuk konten yang bervariasi. Seperti browsing dengan macam review-an gameplay yang menarik untuk di download, bahkan apalagi kalau game online yang bisa di aplikasikan ke halaman blog atau web orang, yang bisa di mainkan secara berbeda template dan berbeda halaman website atau blog.


       Game yang dimainkan harus lebih mendukung dengan beberapa tambahan ekstensi yang dominan untuk bisa dimainkan secara optimal di halaman web yang menyediakan game online tersebut. Selain itu ada juga yang tak mengharuskan adanya dukungan ekstensi tersebut. Dikarenakan gamenya sudah otomatis terbaca di blog/website secara penyedia game itu sendiri.


      Game yang sanggup dimuat di halaman blog/website, yang dibahas diartikel ini tidak perlu dengan dukungan ekstensi seperti pembahasan diatas meskipun ada beberapa yang secara loading, dan harus membutuhkan ekstensi seperti perlu instalasi adobe flash dan harus menjangkau internet yang lebih cepat.


ardywidyak.blogspot.com


       Dengan begitu harus mempunyai cakupan yang mendukung dengan adanya html atau sejenis Javascript tertentu, apabila ingin dimainkan dengan adanya ketentuan tersebut, akan lebih mudah dimainkan tanpa harus membuka browser si penyedia game online itu sendiri. 


        Dari pendapat orang yang biasa maen game online, biasanya hanya bisa maen game online hanya di halaman game online khusus yang menyediakan gaming online yang tersedia, seperti : Steam, Miniclip, dsb. Tetapi disini akan saya ambil satu contoh game tersebut hanya bisa di start di halaman Miniclip dan juga lain halnya bisa diterapkan kedalam blog/website sendiri, caranya seperti dibawah ini :


1.  Buka halaman web ini Miniclip for Website, Pilih dan klik tanda kotak merah bertuliskan "Embed" sesuai game yang akan anda pasang di web/blog kamu.


ardywidyak.blogspot.com

Halaman utama Miniclip


ardywidyak.blogspot.com

Embed game Online 


2.  Setelah itu copy Embed ( yang ada didalam kotak ) dengan meletakkan kursor didalamnya lalu "Ctrl + C".


ardywidyak.blogspot.com


3.  Buka dasboard blogger anda, kemudian klik "Pages/Halaman" - "New page/Halaman baru" - Klik "Html", Tekan di keyboard "Ctrl + V" - "Save/Simpan". Selanjutnya anda Publish maka kode yang sudah dicopas tadi akan muncul di halaman blog/web anda dan akan berubah tampilan seperti halaman game online sebelumnya.


ardywidyak.blogspot.com


ardywidyak.blogspot.com




"Apabila game yang sudah dimasukkan kedalam halaman web/blog anda tidak muncul, seperti membutuhkan instalasi adobe flash atau ngeblank desktop pada layar gaming, maka disarankan untuk ganti kode game yang lain, yang sesuai dengan halaman web/blog anda."


Baca Juga :  -  Rekomnedasi Gameplay buat Laptop/Pc yang Low - spek

                     -  Gameplay Playstation Jadul


0 komentar:

Posting Komentar