06/10/19

Gameplay Playstation Jadul

           Cuplikan arti dalam singkatan "ps", pasti yang menjadi jawaban adalah playstation. Dan jenis selain gameplay tersebut seperti nintendo, juga jawabannya adalah seperti permainan dari game yang mirip seperti game playstation. Tentu salah menilai dari jenis emulator yang digunakan juga berbeda.


ardywidyak.blogspot.com


           Perbedaannya tak cuma itu saja, dari introduction-nya, sudah terlihat dari karakter animasinya, dari nintendo-nya sendiri lebih keliatan 2D, dan memunculkan tampilan horizontal dan vertikal displaynya yang terbilang menggeser keatas atau kebawah. Sedangkan playstation lebih kedalam semi-story-nya dalam gamenya, dilihat dari peran utama dan alur ceritanya.


ardywidyak.blogspot.com


        Adapun dijaman sekarang bisa dimainkan dimana saja, tak harus punya perangkat emulator, tetapi juga bisa dimainkan didalam perangkat komputer atau android. Tinggal mencari game dan emulator khusus didalam internet, kemudian download.



       Walaupun produksi mereka sama-sama muncul dalam waktu bersamaan,  tetapi pembahasan disini bukan ditinjau dari segi perbedaan saja, dan akan sedikit bernostalgia dengan membahas game yang mungkin pernah anda mainkan. Seperti dibawah ini :


1.  Harvest Moon ( Back To Nature )


ardywidyak.blogspot.com


        Ada kalanya menjadi petani itu sibuk didalam pekerjaannya. Seperti digame Harvest Moon (Back to Nature) ini. Terlihat masih mencakup semi-story, dan romantis. Mungkin sudah ada yang pernah memainkan game ini, Kisahnya seorang cucu yang harus mengurusi ladang milik kakeknya dan harus hidup mandiri, sampai ia menikah dan memiliki seorang anak. Pembaharuan dari game ini akan dirilis di tahun 2019 secara serial dan karakternya.




2.  Roadrash


ardywidyak.blogspot.com


           Game yang terkenal brutal diarena balap liar ini, cukup kocak dan menghibur si gamers. Disuatu sisi harus mendirikan motor ketika terjatuh dan tertendang oleh lawan mainnya. Game yang masuk daftar paling berbahaya untuk anak-anak ini, terkenal juga, mengadaptasi karakter gengster dari luar negeri. Dan melibatkan pemain polisi jalanan yang siap menjebak mereka ketika dikalahkan. 




3.  Bakusoi Kyoudai Let's Go


ardywidyak.blogspot.com


             DIambil dari serial anime "Bakusoi Kyoudai Let's Go", yang pernah ditayangkan di RCTI pada hari minggu ini, mengambil tokoh seorang petangguh arena balap berjenis tamiya. Berkat dedikasinya sanggup melawan beberapa lawan dari seluruh negara. Impiannya disegala ajang arena, memunculkan pemain baru dengan jenis kekuatan mobil mini alias Tamiya dari lawan yang baru. Didalam gamenya sendiri hanya seperti balapan biasa, yang mengambll dari arena balap F1, yang saat itu juga terkenal dalam waktu yang sama. 




4.  Beyblade


ardywidyak.blogspot.com


                Serial anime dan juga menjadi sebuah permainan game didunia nyata ini, pernah ditayangkan setiap hari minggu di RCTI dan Indosiar. Setelah melejit bersamaan dengan animenya, game ini juga memproduksi permainannya di dunia nyata, yang pada saat itu dinamakan dengan beyblade atau kalau di Indonesianya dinamakan gangsing. Dengan beberapa arenanya yang khas, berbentuk bulat dan tidak terlalu penuh secara batas arenanya. 




0 komentar:

Posting Komentar