13/08/19

Rekomendasi Gameplay buat Pc/laptop yang Low-spek

          Jenis gameplay yang anda atau kalian ketahui, biasanya berasal dari beberapa aplikasi google playstore dan memiliki jenis seperti RPG, MMORG, MOBA, FPS, dan jenis lainnya. Tetapi disini saya akan merekomendasikan beberapa gameplay yang ditinjau secara khusus buat pc/laptop dan spesifikasi laptop/pc yang low-spek atau tidak terlalu tinggi.


ardywidyak.blogspot.com


Spesifikasi Kualifikasi
Processor Intel Core-I3 Model 6006u, Kecepatan 2 GHz
Memory RAM & HDD 4 GB Tipe DDR 3HDD, 1 TB SSD- GRAPHIC
VGA Intel HD Graphics ukuran 520


               Dari bagian rekomendasi tersebut, tidak terlalu ngebet di speknya saja, tapi cocok di pakai untuk jenis gameplay yang notabenenya install atau re-install (portable), mulai dari ukuran 500mb sampai dengan 4gb. Yang pasti, cocok buat nge-gameplay tanpa menggunakan jaringan internet atau offline. Yang bakalan saya bahas seperti dibawah ini :



1.  Amnesia ( The Dark Descent )

ardywidyak.blogspot.com
     

            Game yang menggambarkan seorang tokoh utama bernama daniel ini, mencoba merasuki ruang dimensi untuk memecahkan misteri yang terjadi di istana kerajaan eropa. Dengan sudut pandang orang kedua yaitu berwujud zombie, diantara suasana yang mistik dan aura magis yang tersetting didalam latar belakang game ini.


ardywidyak.blogspot.com

 
         Misinya adalah membuka teka-teki dari setiap pandangan cerita yang tertulis didalam secarik kertas, yang berisi tentang percobaan dan strategi untuk bisa lolos dari kejaran monster zombie dengan jalan bersembunyi atau berlari.


ardywidyak.blogspot.com


            Karakter ketiga dari misi selanjutnya, mengharuskan untuk mereinkarnasikan seseorang dalam karakter persembahan bernama Agrippa. Gejolak terakhir dari game ini dimana harus memutuskan hubungan sihir seseorang yang bernama Alexander, yang selama ini menjeratnya hingga amnesia.






2.  Outlast ( Whistleblower )


ardywidyak.blogspot.com

   
          Game horror satu ini merupakan peristiwa misteri dibalik tahanan yang gaduh, kacau, histeris dan sangat tidak masuk akal. Karakter utama digame ini hanya bermodal kamera dan juga harus menemukan jalan keluar di balik sisi gelap tahanan.


ardywidyak.blogspot.com


            Dengan jenis karakter yang lain, lebih mendominasi dalam kejutan, bahkan mengejar dan harus bersembunyi atau lari.  Tujuan utama dari game ini, mengumpulkan petunjuk berupa dokumen penting agar sanggup keluar dari penjara.


ardywidyak.blogspot.com
       

          Suasana ekstrim yang mengharuskan si pemain untuk membebaskan diri dari unsur penyiksaan, pemeriksaan dan percobaan medis. Terkenal juga dengan unsur tokoh utama yang sering tak sadarkan diri dan tiba-tiba beralih ke suatu tempat yang lain.





3.  Chasing down The Yeti

ardywidyak.blogspot.com
     

           Perburuan seekor hewan yang bernama bigfoot atau yeti di hutan rimba, dengan karakter yang mengharuskan pemain untuk mengemasi perlengkapan berburu di kabin yang sudah disediakan. Dilengkapi dengan peta penjelajah yang sanggup menemukan tempat yang tersembunyi.


ardywidyak.blogspot.com


             Game yang direkomendasikan lebih dari satu pemain ini, bisa saling membentuk kerjasama tim didalam perburuan bigfoot dan membangun campfire didalamnya, sambil memasang jebakan dan kamera pengintai.


ardywidyak.blogspot.com

     
               Fitur menarik yang ada di game ini adalah dengan adanya drone, yang bisa mengawasi sudut pandang dari langit. Juga mempunyai ending, dimana sang bigfoot mati terjebak dan dibawa pulang dengan menggunakan helikopter. 




4.  Rake


ardywidyak.blogspot.com
   

           Hampir sama dengan rekomendasi game diatas, Lebih mendominasi perburuan monster rake dengan berbagai perangkat, yang bisa anda pasang, berupa kamera pengintai dan makanan khusus untuk hewan buas.


ardywidyak.blogspot.com


        Dengan tempat berburu seperti menyerupai kebun binatang liar, yang bisa dieksplor, dan berusaha menemukan tempat bersarangnya rake yang tersembunyi. Bahkan menemukan senjata baru yang bisa dilihat secara sudut pandang yang jauh.


ardywidyak.blogspot.com
     

             Game yang bisa diatur pada malam atau pagi hari ini, menyediakan minihouse didalam mobil. Dan juga jebakan khusus dengan umpan babi yang terkurung. Selain itu, terdapat mini tower, yang berguna untuk mengawasi pergerakan rake dari ketinggian.





5.  Bunker 16


ardywidyak.blogspot.com


       Game yang memuat tebakan siapa yang berada didalam bunker tersebut, dari yang terakhir kalinya sampai memberikan petunjuk aneh yang sanggup mengendalikan ruangan sempit dan memindai lampu yang dapat diatur sesuai dengan keinginan si pemain. Namun sanggup berubah-ubah settingan alur, tempat dan waktunya secara nyata, aneh dan otomatis.


ardywidyak.blogspot.com


             Dengan dilengkapi lampu senter, dan petunjuk dari setiap kertas yang bisa ditemukan juga disetiap kamar bunker tersebut, game ini menguji  hal mistis si pemain dengan suasana gelap nan-pengap, yang menjadikan karakter si pemain tersebut lebih dari rasa penasaran.


ardywidyak.blogspot.com


          Jangan terlalu kaget ketika ada sesuatu penampakkan didinding ataupun hantu yang menghadang di setiap penelusurannya. Karena hal itu bisa mengecoh perjalanan si pemain di setiap ruangan yang terubah secara misterius. Misi terakhir dari game ini adalah menemukan jalan kembali untuk bisa membuka pintu jalan utama ketika pertama kali menemukan bunker tersebut.






2 komentar:

  1. Mantab bos, dikira ada link buat download aplikasinya bos, jangan lupa kunjungi blog saya boos di :
    https://azmi648.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo link,,cmann previewannn di title nya bosss...iyaa saling icippp bosss...kayak knalll yahhh...haha

      Hapus