04/03/20

Warcraft III, Nyali battle Campaigne atau Custom

             Game adalah sebuah permainan yang saling membandingkan antara kalah atau menang, disamping harus berlaga di dalam suatu permainan tertentu. Salah satu game yang cepat kalah dan menang adalah game battle, atau satu lawan satu. Satu yang bisa menjadi pemain sendirian, juga ada yang satu yang membentuk tim seperti kelompok yang banyak dan memiliki masing - masing kekuatan yang berbeda - beda.


                 Dibalik satu tim atau kelompok, masing - masing di latih secara permasing - masing orang. Seperti yang terjadi di dalam game Clash of Clan, yang anggotanya terdapat seorang pahlawan atau hero yang mendominasi anggotanya tersebut, untuk memperbaharui beberapa kekuatannya. Sampai level petarungnya berubah dan menjamin kerjasama kelompok untuk bertarung. Pahlawannya juga gak mau ketinggalan, mulai upgrade level, pertahanan sampai persenjataan yang harus di perbaharui.


ardywidyak.blogspot.com


               Agar di petarungan nanti, dapat melawan kombinasi lawan yang lain secara hal kekuatan yang berbeda. Tapi permainan tersebut, rupanya ada macam lainnya yang jenisnya sama yaitu satu tim melawan tim yang lain. Yaitu Warcraft III The frozen throne, yang mana di bagian dalam timnya bisa di ambil segi petarungan battle satu tim melawan satu tim yang lain.


Baca Juga :  Do you copy? Game Review


Tentang gameplay Warcraft III The Frozen throne


               Game yang mengambil seri petarungan hero, arcade dan baricade ini, menjamahi beberapa karakter yang sangat bervariasi. Dalam single playernya, terdapat permainan campaigne, custom campaigne, custom game, dan lainnya. Didalam bagian campaigne, lebih ke dalam ceritanya yang memiliki beberapa chapter yang harus di selesaikan hingga final. Biasanya isinya beberapa petarungan battle tim atau campaigne atau bahkan cerita sang hero yang menjelajah di beberapa tempat didalam ceritanya yang terjadi, hingga membentuk sebuah tim.


ardywidyak.blogspot.com


           Dalam single playernya yang lain seperti custom campaigne, dan custom gamenya lebih bervariasi dan merujuk kepada permainan yang dapat diisi sendiri secara map dan pilihan hero sendiri. Tapi lebih dominan di dalam pertarungan battle tim, yang mana diambil dari cerita yang ada di dalam sesi campaigne. Selain single player, bisa di mainkan secara multiplayer dengan basis internet tertentu.


               Di dalam menu custom game dan custom campaigne, yang secara battle tim memiliki tujuan pertarungan di dalam mendirikan sebuah kamp atau barak tertentu, yang isinya beberapa unit seperti barak senjata, barak budak, barak pahlawan, unit upgrade senjata dan benteng. Dan juga menurut cerita yang ada di dalam campaigne, biasanya karakternya di ambil juga secara pilihan hero yang tersedia. Mulai dari karakter human, Undeed, Orc, dan Night elf. 


Karakter Human


ardywidyak.blogspot.com


              Kalau di bagian karakter human, terlintas seperti pembentukan kerajaan perang yang megah dan mewah. Salah satunya dalam karakter heronya yang bisa di pilih di dalam pondasi "Altar of Kings", dan tidak lupa budak kecilnya yang bisa mengatur berbagai pembentukan pondasi tersebut. Mulai dari pembuatan benteng, rumah, sampai urusan bahan kayu dan emas yang bisa suatu saat habis. Dari sisi bentengnya sudah dapat menembak otomatis, apabila langsung diupgrade.


Karakter Undeed


ardywidyak.blogspot.com


               Hal yang sama, tetapi lebih ke dalam kekuatan magis yang lebih diperlukan dalam melawan musuh. Salah satu perbedaannya adalah budak penebang kayunya mirip seperti kanibal kecil yang bisa melawan musuh yang hadir di area pondasi. Tapi di dalam pondasi bentengnya "Nerubian tower"nya sudah termasuk ke dalam fungsional kebutuhan melawan musuh di sekitar area pondasi juga. Adanya hero dan prajurit lainnya yang berbeda dari karakter human. 


Karakter Orc


ardywidyak.blogspot.com


               Yang paling boros dari semuanya, adalah di dalam penggunaan "peon", yang sewaktu saat harus mangkir di dalam barak borrow yang bisa menepis datangnya musuh. Selain itu, karakternya sama seperti di dalam karakter human di sektor pondasi, perlengkapan prajurit dan beberapa heronya, yang lebih ke dalam upaya tandingan pembaruan di skala keperluan perang.


Karakter Night elf


ardywidyak.blogspot.com


                Dari tumbuhan, seperti pohon menjadi karakter yang unik dan sangat berbeda, tapi sangat mengerikan di dalam melawan musuhnya. Apalagi wisp-nya sendiri lebih ke dalam karakter cahaya yang bisa berubah menjadi benteng pertahanan monster yang aman. Dari segi pembuatan dirinya, yaitu dari pohon "Tree of Life" yang mampu mengadaptasikan wisp-nya tersebut ke dalam sebuah tambang emas yang berakar.


             Itulah beberapa sekilas tentang beberapa review-an tentang game "warcraft III The frozen throne", yang bisa menjadi sesuatu tambahan referensi menarik di dalam game battle yang mengugah selera.




0 komentar:

Posting Komentar