13/03/20

Spesifikasi Laptop Acer Z476 - 3

                 Memanfaatkan sumber perangkat komputer yang berguna selagi banyak yang di andalkan di dalamnya memang sangat di butuhkan terutama bagi orang yang suka menulis, mengedit, mendesain dan mengolah video. Seperti contohnya perangkat komputer yang mana dapat di upgrade di dalamnya, memiliki fungsi yang sama, namun tidak dapat di bawa kemana - mana, dan sangat berbobot karakter yang berbagai macam ukurannya. Ada yang ukuran biasa, dan ada yang ukuran mini, sesuai dengan yang diinginkan.


ardywidyak.blogspot.com


                Terdapat perangkat komputer jinjing, yang banyak orang menyebutnya laptop, namun kalau bahasa sekarang lebih dikenal dengan bahasa lepy. Secara karakternya, lebih simple dengan desain layar dan keyboard dalam satu perangkat. Dengan ketersedianya colokan, seperti untuk usb, speaker, dan colokan charge yang sangat beragam di dalam kebutuhan yang di perlukan. Tergantung dari jenis laptopnya yang menyediakan sarana tersebut, bahkan ada yang tidak menyediakan colokan microphone.


                  Perangkat komputer jenis notebook pun juga sama fungsinya, tapi lebih minim spesifik dan minim fitur, tidak sebanding dengan Laptop yang menyediakan pemutar kepingan CD, sedangkan notebook tidak ada sama sekali. Bentuknya lebih mungil dan lebih kecil dibanding dengan ukuran laptop pada umumnya. Tetapi disini tidak ada kaitannya dengan perangkat komputer, dan notebook, yang secara spesifik akan di terangkan di bawah ini. Dengan keunggulan dan kekurangan yang ada di dalamnya.

             Yaitu laptop Acer Z476-3, yang sedikit punya kecocokkan bagi siapa yang ingin memilikinya, dan yang secara spesifikasi di dalamnya seperti berikut :


Spesifikasi Kualifikasi
Nama Laptop Acer Aspire Z476-31TBB
Processor Intel Core-I3 Model 6006u, Kecepatan 2 GHz
Memory RAM & HDD 4 GB Tipe DDR 3HDD, 1 TB SSD- GRAPHIC
VGA Intel HD Graphics ukuran 520
Berat 1,6 Kg
Warna Hitam, Putih, Biru dan Merah
DVD Drive Ya
Kamera Ya
Bluetooth Ya


Secara kelebihan


- Dapat memainkan resolusi gameplay sampai 20fps ( biasanya game yang berukuran 1 - 2 gb )


- Baterai dapat bertahan sampai 2 - 3 jam lamanya


- Mampu beroperasi lebih dari 8 jam per-hari lamanya


- Ukuran ram yang biasanya 4 gb, bisa di upgrade sampai 6 gb


- Resolusi layar desktop lebih jernih, hampir sama dengan tampilan 16 jt warna


- Ukuran HDD internal sampai I TB


Secara Kekurangannya


- Ngelag ketika memasang gameplay lebih dari dua atau tiga jenis gameplay dalam satu instalasi program


- Kekuatan bahan bodynya belum maksimal, dapat pecah dan lecet apabila terbentur sesuatu


- Baterai masih tanam, dan tidak dapat bongkar pasang langsung di bagian luar body


- Tombol "CapsLock atau kapital" tanpa lampu indikator, masih membuat bingung




             Begitulah beberapa kekurangan dan kelebihan yang ada di spesifikasi laptop Acer, yang mana bisa di tinjau sendiri, apabila ingin mencobanya sendiri, dan lebih lumayan dengan sekitaran harga 5 juta lebih. Secara kesempurnaannya sangat dikatakan lumayan di tingkatan operasi sistem Core I-3. Apalagi bentuknya yang lebih simple, dan banyak fitur fungsi colokan yang lumayan banyak. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berinspirasi


2 komentar: