16/03/20

Anime Nisekoi, meski manga-nya habis di ending

               Anime tidak jauh dari asalnya, yaitu dari sebuah cerita bergambar yang di namakan manga. Banyak para animelovers juga punya sambilan disamping menonton bentuk kartun bergambarnya seperti anime. Dalam lingkup yang lain, tak perlu berputus asa, mungkin sebuah anime tak bakalan ending, kalau manga-nya sendiri masih eksis dan tayang dari sebuah cerita asalnya sendiri.


                Tetapi tak menjamin seperti hal tersebut, ternyata tergantung dari pihak sananya, yang ingin menerapkannya ke dalam sebuah tayangan seperti di dalam anime. Walau sekedar tayangan epic dan lebih menjiwai, unsur di dalam anime lebih gampang dinikmati daripada membacanya di sebuah komik bergenre manga tersebut. Banyak upaya yang tak hanya sekilas lewat dari kedua tersebut, sampai harus menunggu berita kabarnya yang bisa di spekulasi sendiri secara berita anime atau manga terbarunya yang muncul tidak menentu.


ardywidyak.blogspot.com


           Meski ada yang tidak berbarengan, manga banyak yang beropini, lebih komplit dan lebih sempurna ceritanya daripada yang berasal dari sebuah anime. Bahkan dari kebalikkannya, yang tergantung munculnya lebih dulu dari mana dari keduanya, yang bisa ditunggu tayangnya dari berbagai masing - masing kebutuhan untuk menikmati sebuah cerita dari anime atau manga yang disukai.


               Tetapi anime disini ada yang terlibat dengan cerita komik bergambar, yang sebagian besar asalnya yang lebih disukai, karena mempunyai sebuah alasan. Yaitu seperti anime berhenti di dalam season atau episode tertentu, kemudian manga-nya masih lanjut dan tak berhenti bercerita. Bahkan ada yang kebalikkannya yang terkadang sebuah manga bisa dilanjutkan kisahnya ke sebuah anime sampai ceritanya tamat.




                Tentang anime yang masih lanjut berikut dengan penalarannya di sebuah manga, contohnya seperti anime "One piece". Segala episode yang bernaung darinya, merupakan sebuah gambaran dari manganya, yang keduanya sama - sama berkibar dalam satu produksinya. Dalam jangka waktunya terkadang manganya sudah dihimpun duluan, kemudian animenya yang tinggal menayangkan ceritanya dari hal manga tersebut.


               Ada lagi seperti di dalam anime lain seperti di dalam anime yang berjudul "Nisekoi", yang animenya berhenti dan tak menentu, mungkin karena urusan produksinya yang mengunggulkan sebuah cerita di dalam manganya saja. Tapi dari sebuah manga-nya sudah tamat, dan animenya mulai diperhitungkan lagi secara keterlambatannya yang mungkin karena hal sebelumnya.


              Di dalam benak artikel sendiri, akan sedikit mengenang sebuah cerita dari sebuah anime yang berjudul "Nisekoi", yang mana patut untuk diulas kembali, apalagi dari ceritanya sendiri, sangat menarik untuk di ceritakan disini.


Tentang Nisekoi


                Anime yang bergenre romance komedi ini, berkisah seorang anak keturunan dari golongan yakuza, bernama "ichijou raku", yang mencoba menapaki kehidupan bersekolahnya yang dimulai dengan seseorang tokoh lain yang menyukai dirinya. Dari sebuah awal pertemuannya dengan seorang anak gadis dari keturunan golongan lainnya, yang merupakan dari golongan mafia, yaitu yang bernama "Kirisaki - chitoge". Secara dari awal pertemuannya, memang sangat egois dan tidak santun dari keduanya, tetapi secara muncul bersama di hadapan orang tua dari keduanya, menjadi canggung dan sangat mengejutkan.


                 Terutama di balik perbedaan diantara golongan dari keduanya yang sangat berbeda, apalagi mengharuskan dari anak keturunan dari dua golongan tersebut, untuk saling memadu kasih selayaknya seorang pasangan kekasih. Dalam dasar kehidupan dua golongan tersebut, kedua dari mereka sengaja menjodohkan mereka, agar tidak terjadi pertempuran di kemudian hari.


               Setelah memutuskan untuk saling bermadu kasih, ternyata di dalam satu sekolahnya, si raku tersebut sudah memiliki seseorang yang ia sukai. Yang sudah mengenalnya lebih lama, apalagi sosoknya yang lemah lembut dan ramah, yaitu yang bernama "onodera". Bentrokan hidup dari raku sangatlah terasa, apalagi belum lama harus menjadi sebuah pasangan dari keturunan mafia tersebut, belum lagi habis masanya, muncul seseorang lain daripada yang lainnya. 


            Yaitu dari seseorang dari keturunan polisi, yang juga amat tidak disukai dari dua golongan tersebut. Adalah yang bernama "Maria - tachibana". Dan memunculkan dampak yang tak terkira, apalagi dirinya mengakui sebagai tunangan dari keturunan sang raku tersebut. Bagaikan memiliki cinta segitiga di balik orang ketiganya tersebut.


            Dan kehidupan yang berlanjut, mewarnai sang raku, dengan sandiwara yang dimilikinya. Kisahnya berlanjut, seiring dengan hal yang tersimpan dan selalu dibawanya di dalam kehidupannya tersebut. Yaitu sebuah liontin yang merupakan dasar dari sebuah kisah dari anime ini. Bentuknya yang mirip seperti lubang kunci khusus tersebut, memiliki rahasia setelah dia bawa lebih dari 10 tahun. Terlebih selama itu, raku sangat lupa, tentang cerita yang membawanya.


                Dan sekilas yang dia ingat, adalah merupakan barang bekas pemberian dari seorang wanita yang berjanji, apabila dia menemukan kunci dari sebuah liontinnya tersebut, dan bertemu dengan seseorang yang mempunyai kunci tersebut, maka keduanya akan menikah. Namun, kisahnya terlalu panjang untuk diceritakan dari segi kenakalan dari masing - masing tokohnya.


              Dan disimpulkan sekitar 5 orang yang sama - sama mempunyai sebuah kunci untuk membuka liontin itu. Yang ternyata dari kesemuanya, masih belum sanggup untuk membuka liontin itu. Dan tertunjuklah secara seseorang utama yang ternyata dari sebuah cerita yang berjalan dari kehidupan raku yang berjalan di dalam manga-nya, sambil raku mencoba  mengingat kembali dari sebuah liontin itu, yang cerita dari manganya sendiri, masih berhubungan dengan barang tersebut.


                 Meskipun sangat panjang, jalan cerita kehidupannya banyak yang berhubungan dengan beberapa guard setiap gadis yang dimilikinya, dan sangat bervariasi. Apalagi tingkah kelucuan dibalik merekalah yang seakan hampir lupa dengan tujuan ending dari anime dan manganya tersebut. Terlebih bisa disaksikan sendiri, apabila suka dengan anime ini, silahkan baca manga dan anime sendiri, yang pastinya banyak ceritanya yang bervariasi dan tingkahnya yang canggung, tapi kocak. Atau bisa menonton animenya. Selamat berpenasaran dan mencoba




0 komentar:

Posting Komentar