01/12/19

Lagu luar negeri yang diadaptasi dari Indonesia

          Mau bilang luar negeri atau Indonesia, mau bilang Indonesia tapi orang luar negeri. Belum lagi bahasa, budaya, dan kebiasaan orang Indonesia. Maunya apa??kalau mereka juga ada yang sudah pernah mengetahui tentang Indonesia, atau sekedar cara mereka mengaplikasikannya. Walau hanya Indonesia, mereka pasti sudah pernah ke Indonesia. Iya, mungkin saja hanya penyuka dan pencinta dari segala apa tentang Indonesia.


          Mengenai di dalam Indonesia sendiri, meskipun banyak orang memilih produk di dalam negeri juga ada yang memanfaatkan barang luar negeri di antara pemberdayakan fungsionalnya hanya sekedar konsumen saja.


ardywidyak.blogspot.com


          Sedangkan di dalam luar negeri, banyak yang dari mereka juga tertarik dengan produk lokal Indonesia yang terjamin dan terpercaya kualitasnya, meskipun dari mereka hanya sebatas persaingan ketat secara berbagai industri. 


         Tetapi tidak seperti di bawah ini, malahan orang - orang dari mereka dengan gaya bahasa dan pengetahuannya tentang Indonesia, sanggup mengaplikasikannya ke dalam bentuk - bentuk mereka yang unik dan sangat menarik melalui sebuah lagu, yang cocok untuk di bahas dan kita kaji berikut ini :


1.  Fransoa - Aku Sudah Lapar


        Meski masih menjadi orang perancis, band ini bisa mampu menerapkan bahasa Indonesia, yang sanggup mereka terapkan di band mereka. Dari bahasa mereka, mereka menyebutkan beberapa makanan khas dari negara Indonesia.





2.  Arrington de Dionyso



      Meski berbahasa Indonesia, band ini juga menerapkan karakter melodi jawanya, khas akan tampilan seperti band dalam negeri. Dengan aliran musiknya mirip Jimi hendrix tahun 70-an. Band ini mungkin pengaruh dari band The Tielman Brother'snya Indonesia di Belanda.




3.  J2O - Indomie


           Hampir mirip dengan Fransoa, yang hanya membawakan karakter bahasa Indonesianya, video ini juga mengambil salah satu makanan buatan Indonesia yaitu Indomie, untuk menjadi konsep lagunya, dalam video klip mereka. Indomie rasa ayam goreng spesial yang mereka terapkan juga, menuai popularitasnya hingga ke mancanegara, meski liriknya hanya dibawakan dengan bahasa Inggris.




4.  The Secret Prostitutes - Bau Sampah


            Band yang cenderung sama dengan band Arrington de Dionyso ini, juga menuai dari judul bahasa indonesia-nya. Secara karakter aliran musik yang dibawakannya adalah jenis punk. Dan yang katanya juga, drummernya adalah orang Indonesia.








5.  Nichijou Ost - Yukko no Selamat Pagi da yo Jinsei wa


         Berasal dari Anime dan manga Nichijou, yang menceritakan tentang beberapa orang anak sekolah. Lagu Anime ini juga menerapkan ungkapan dalam bahasa Indonesianya. Meski tidak banyak dan hanya sekata dan dua kata saja, Di Animenya juga terkadang ada yang beberapa percakapan dalam bahasa Indonesia, yang di dalamnya masih menggunakan bahasa Jepang yang dibawakannya



0 komentar:

Posting Komentar