23/02/20

Macam Jumpscare yang mumpuni dalam pengejutannya

                 Menjawat kaget atau kejut memang suatu hal yang tak terduga dan tanpa uji coba. Diantara keduanya terdapat perbedaan, antara kaget adalah disaat seseorang memberitahukan hal baru dengan mendapatkan reaksinya secara langsung, sedangkan kejut merupakan hal yang memberikan secara langsung tetapi biasanya tidak maksimal dan dilakukan sesuai rencana.


            Perbandingannya hampir sama, tetapi efek yang paling di rasa adalah kaget, karena lebih antusias dan tidak basa - basi di dalam memberikan hal yang seolah - olah orang yang di beri hal kaget menjadi bereaksi, yang seakan - akan mengatakan perkataan yang tak terduga, atau malah berjingkrak - jingkrak. Ada hal lain selain diatas adalah seperti hal penggunaan kata "prank", yang lebih ke dalam pengalihan bahasa dari sebutan kaget atau kejutan.


ardywidyak.blogspot.com


              Prank lebih ke dalam hal yang sesuai rencana, dimana sesuatu hal yang dilakukan untuk si korban, lebih tak masuk akal, dan hanya dilakukan oleh orang yang mempunyai kreasi tingkah laku diluar nalar pikiran manusia, yang membuat orang lain terkejut dan kaget. Kalau mendapatkan prank, si korban mendapatkan reaksi yang bermacam - macam, dan ada yang hanya berbalik tanda tanya sesaat, atau bahkan di anggap sekedar hal lalu saja.




             Namun, membahas membuat orang terkejut, terkaget, dan antusias di dalam rencana "prank", tidak jauh dari bahasan di bawah yang akan memberikan sesuatu yang membuat yang menyaksikan antusias kaget dan terkejut. Yaitu jumpscare, yang mana lebih ke dalam antusias reaksinya secara hanya tonton lewat video saja, seperti :


1. Game scare


           Di dalamnya terdapat permainan gaming yang suatu ketika akan muncul perangai aneh dan sangat mengagetkan.. Biasanya didalam sesi permainan gameplay horror yang sering muncul hal yang tak sengaja di bagian isi gaming tertentu.




2.  Activity Scare


                  Berisi video yang mengejutkan dari bagian kehidupan yang diduga merupakan hasil editan tertentu, mulai dari horror, kegiatan manusia, dan hewan yang ikut masuk di dalamnya sebagai jumpscare yang bervariasi.




3.  Scream Jumpscare


              Dalam hal ini, tak berkutat asal dari video saja, tapi bisa merupakan hal dari suatu suara yang dibuat dan didengarkan dengan seksama. Apalagi menggunakan headset yang bisa ditinjau sendiri secara suara yang bisa mengagetkan. Dan juga ada suara yang tak asing lagi secara  suguhannya, yang mudah - mudahan bisa membuat yang membaca disini menjadi terkejut.




0 komentar:

Posting Komentar