26/02/20

Melacak GPS device dengan Ip address gmail

            Bagaimanapun surat elektronik atau biasa disebut dengan email, merupakan hal yang paling berguna dijaman modern ini. Gunanya berbagai macam seperti menerima dan mengirimkan surat dengan bentuk elektronik secara internet dan orang yang memakainya pun banyak fungsionalnya selain dari yang disebut diatas, yakni mendaftarkan akun dengan id bersyarat yang dicantumkan dengan jenis email tertentu.


              Akun yang dipakai, juga dapat mendeteksi keberadaan ip address kita, Terutama ketika memakainya dalam status gps yang masih aktif, atau sedang dipakai bahkan history-nya masih tersimpan walaupun akunnya sudah non-aktif sekalipun. Ip address tersebutlah yang sanggup mendeteksi sesuatu jenis protokol yang tercatat apabila kita memakai akun tersebut    


ardywidyak.blogspot.com


             Contoh jenis akun tersebut banyak sekali mulai dari gmail, yahoo, plaza, dan lain sebagainya. Dan beberapa dari itu sudah menjadi hal wajib sebagai prasayarat pendaftaran akun via website dimanapun. Tetapi mengenai email itu sendiri, kita harus menyadari selain memakainya dengan device sendiri, juga terkadang pasti pernah membukanya secara device yang lain.




           Kembali dari hal diatas lagi, akun manapun yang sudah saya tinjau seperti : gmail.com, bakalan menjadi bahan arikel disini, tetapi berharap jangan berani untuk menyadapnya. Karena sesuatunya berawal dari kode yang terdeteksi berupa ip address, caranya seperti berikut :


1.  Buka akun gmail.com yang belum mendaftar, silahkan mendaftar terlebih dahulu.


ardywidyak.blogspot.com


2.  Perhatikan tulisan "Details" di pojok kanan paling bawah. Klik disitu, apabila sudah terbuka copas angka bebas yang ada di kolom, atau contohnya seperti dibawah ini. 


ardywidyak.blogspot.com


ardywidyak.blogspot.com


3.  Buka browser pendeteksi ip address yang ada di pencarian google, atau seperti di sini. Kemudian pastekan kode angka ip address yang sudah dicopy ke dalam kolom pencarian lalu enter, seperti dibawah ini. 


ardywidyak.blogspot.com


            Meskipun terdeteksi hanya dengan hasil berupa tulisan, terkadang juga ada pendeteksi ip address yang lebih komplit dan dilengkapi dengan pelacakan lokasi langsung. Dan kebetulan artikel ini membahasnya dengan bahan yang kebetulan menunjuk ke arah pelacakan berupa angka, jadi bukan gps langsung. Dan akses yang biasa dipakai ada banyak penyedia pelacak ip address di pencarian google. Apabila anda punya browser yang lebih akurat bisa saling sharing dengan komentar dibawah ini. 


1 komentar: