09/12/19

Media share Artikel Status Online

             Sesuatu hal yang tidak terpikirkan untuk menjadi penulis artikel adalah tulisan yang bisa dibaca oleh semua orang yang ingin membacanya sesuai dengan apa yang mereka cari. Artikel dengan kualitas tulisan yang berisi, mempunyai pengertian dan definisi yang kongkrit, bahkan dengan sumber yang dapat diperoleh dengan mudah dan berguna. Konten yang diperoleh pun memiliki fasilitas kebutuhan yang lengkap, seperti bahan yang mudah didownload, mudah dijangkau tanpa kesulitan dan pastinya memiliki timbal balik yang tidak dapat diperoleh dari pihak lain.

            Sedikit atau banyak yang di posting juga memiliki varian judul dan isi yang dijelaskan, penjelasan yang ringkas, menyesuaikan dengan judul yang telah di tentukan dan memiliki percontohan yang dapat ditiru dan diaplikasikan ke sebuah pelajaran yang didapat oleh si pembaca. Dan yang seharusnya bukan dari bajakan atau sadapan dari yang diperoleh, meskipun penjelasannya sangat berbeda dari yang mereka terapkan. Dari artikel menjadi kutipan pun, jangan asal sumber yang seadanya. Walaupun pembuatan jurnalpun pasti mengutip bahan dari bahan internet.


ardywidyak.blogspot.com


             Tetapi artikel itu sendiri memiliki resiko di media penulisannya, terkadang sama, hampir sama atau malahan berbeda bentuk dengan berbagai ragam cara penulis didalam penyampaiannya. Dan tetapinya lagi tidak takut untuk dipublis meskipun judul yang hampir sama tetapi isinya berbeda. Tentunya kembali seperti penjelasan diatas yaitu penulis mempunyai ragam cara untuk menyampaikan postingan artikel didalam media online.


            Media online adalah layanan penyedia yang mempunyai fasilitas share yang mudah untuk digunakan. Artikel yang sudah siap untuk diposting juga memanfaatkan media tersebut. Jangkauan yang sangat luas dan bersaing dari hal yang lainnya. Mampu menerima dari berbagai informasi dan pengetahuan yang layak bahkan ada konten yang memiliki batas usia yang disesuaikan dan tidak sembarangan.


ardywidyak.blogspot.com


Media online tersebut mempunyai banyak macamnya, seperi dibawah ini :


1.  Google 


             Sangat terkenal dan banyak orang lebih mengandalkan pencarian ini untuk mencari pengertian atau definisi yang sudah memiliki sumber yang valid. Manfaat yang diperoleh lebih lengkap dari bukan sekedar dari informasi. Google sendiri lebih banyak menyediakan layanan yang fantastis dari media pencarian yang lain. Artikel yang berasal dari hal demikian itu, mempunyai bahan yang nyata dan komplit, dapat dicari dari fasilitas media itu.


              Penyedia layanan postingannya mempunyai bagian kecil yang mudah digunakan, seperti google adsense, google webmaster tool, google analytic, dan lain sebagainya. Layanan tersebut banyak diaplikasikan untuk kebutuhan layanan postingan (artikel, foto dan video) dan sekaligus memberikan keuntungan yang signifikan. Tergantung dari tingkatan keberhasilan yang diperoleh oleh pengguna layanan tersebut.


2.  Twitter


              Meskipun hanya bermanfaat untuk memberikan informasi sekedarnya berupa implikasi status pengguna, media ini lebih menonjolkan ke dalam status orang dalam hal sosialnya. Namun, tidak hanya itu saja, medsos ini juga sanggup untuk ditunjuk sebagai penyaring informasi berupa konten artikel yang bisa disharing dalam bentuk Link. Medsos yang dikenal dengan berbagai status yang dapat dishare juga ini, lebih efisien dalam penerapan status video dan foto dalam bentuk Link juga


3.  Facebook


               Tujuannya sama yaitu media share status sosial ke dalam jaringan media sosial. Layanan dan fiturnya lebih nyata dan dapat memberi gambaran awalan yang detail. Artikel juga mudah di sharing dan menjangkau spoiler judul yang lebih muncul daripada twitter.  Foto dan video yang dapat ditinjau dan di-preview, juga menguntungkan sebagai media bisnis online yang menguntungkan.


                Fasilitasnya yang ada saat ini seperti facebook ad juga, mulai dimanfaatkan pengguna untuk menyaring bisnis online yang mudah. Namun tidak disangka harus memenuhi target yang ditentukan untuk memperoleh keuntungan dan keberhasilan. Fasilitas tersebut mulai dikembangkan oleh medsos ini, dimana penggunanya bisa menjadi bos si penawar jasa atau barang yang dijual.


4.  Linkedln


            Sama seperti yang sebelumnya, akunnya mudah untuk menjadikan kepromosian pekerjaan yang sedang digeluti. Meskipun dapat memperoleh pekerjaan baru dan lebih lain dari biasanya. Media ini lebih menjangkau dari hal tersebut ketimbang menganggur dan kesulitan didalam mencari pekerjaan.


               Fasilitasnya bisa diisi dengan konten artikel juga dan dapat memberi informasi via judul dan postingan spoiler juga, dan bukan hanya manfaat dari hal utama didalam mencari pekerjaan. Selain itu pengguna dapat mengakses dan dapat me-loby ke sesorang yang bisa memberikan pekerjaan dan menyetujuinya secara tidak langsung.


5.  Youtube


            Selain foto dan berbagai jenis hal lainnya diatas, media video seperti youtube juga dapat bermanfaat untuk menyaring informasi berupa artikel. Caranya adalah membuat dan memberikan gambaran tentang tutorial artikel yang dibahas dan menyesuaikan dengan aspek judul yang dibawakan. Masih berkaitan dengan itu, artikel yang dibahas juga mencakup permasalahan dibidang pembuatan atau editan suatu artikel.


             Juga mencantumkan alamat url yang sudah dibahas sesuai dengan video yang dibuat, dibawah konten video youtube yang dibuat. Seperti tutorial mendownload sesuatu konten yang dibutuhkan dan diperlukan untuk menambah definisi yang lebih akurat dan jelas.


2 komentar:

  1. Anonim3/25/2020

    Bagus artikelnya kak
    Kunjungin wevsite saya

    www.pandaifotografi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama2 kak...
      Iyah nanti sya kunjungi...gak janji..hehe

      Hapus