09/12/19

Mendaftarkan postingan artikel blog ke dalam adsense

       Sarana untuk menjadi blogger dari berbagai macam artikel yang ditulis sendiri adalah mempunyai akun penyedia penulisan artikel yaitu salah satu contohnya adalah dengan menggunakan layanan blogger.com. Cara mendaftar dan mengaplikasikan media tersebut adalah dengan caranya menggunakan dan memasukkan akun yang berjenis electronic mail atau orang kebanyakkan menyebutnya dengan istilah email, yang semuanya dapat terverifikasi dengan jelas, apabila memenuhi persyaratan yang memadai di layanan media penulisan tersebut.


          Dengan email tersebut, orang dapat mudah mendapatkan verifikasi secara sistem dan menerima pembaruan dari catatan pendaftaran dengan hanya menerima pesan dan pemberitahuan yang secara signifikan. Penggunaannya yang bisa melakukan pendaftaran diberbagai situs-situs lain juga sanggup digunakan lebih dari satu user yang digunakan.


       Mengenai hal itu kembali di awal, tentang syarat untuk memiliki akun blogger, cukup mudah. Yaitu dengan menggunakan email yang sudah terdaftarkan di dalam sistem. Selain dari itu ada juga sarana penulisan artikel online yang cukup menarik dan simple daripada yang diatas yaitu Wordpress, juga sama persis kegunaannya.


ardywidyak.blogspot.com


       Tetapi disini, banyak orang yang mendaftarkan postingan artikel blog (artikel) -nya didalam layanan promosi seperti Google adsense, yang lebih banyak orang mendaftarkannya di layanan tersebut. Prospeknya sangat banyak mulai dari promosi bahan artikel (berupa postingan blog), produk online, video tutor dan bahkan penjualan aplikasi juga bisa dimasukkan kedalam layanan tersebut.


            Layanan tersebut memiliki beberapa persyaratan dan ketentuan, yang mudah untuk dilakukan, yaitu mendaftarkan diri terlebih dahulu di dalam akun google, dan yang pastinya menggunakan email tertentu, yang sudah dijelaskan seperti diatas. Dengan begitu tahap selanjutnya, tinggal mendaftarkannya langsung ke dalam akun blogger. Apabila sudah semuanya tentang dari awal sampai akhir, mari ketahap cara untuk memasukkan postingan artikel ke dalam akun google adsense :


1. Pastinya anda diharuskan membuat artikel bebas yang sudah di publish didalam akun blogger anda.


ardywidyak.blogspot.com

Gambar 1


2. Setelah membuat postingan baru yang sudah dipublish seperti diatas, baru selanjutnya buka akun google adsense yang sudah terdaftarkan. (yang belum mendaftar silahkan daftarkan terlebih dahulu).


ardywidyak.blogspot.com

Gambar 2


3. Copas alamat url halaman blog anda (usahakan alamat url yang ada di tampilan menu utama blog anda, setelah anda publish artikelnya ). Setelah itu buka dasboard google adsense seperti gambar nomor 2.


ardywidyak.blogspot.com

Gambar 3


4.  Di menu dashboard akun google adsense, pilih "Site" - " Add Site" - " pastekan alamat url yang tadi sudah di copas.",  kemudian klik "Next".


ardywidyak.blogspot.com


5.  Buka halaman artikel yang sudah di publish seperti gambar 3, kemudian copas alamat url-nya, dan selanjutnya buka dashboard google adsense seperti gambar 2, pilih "URL Channel" - "New URL Channel" - "Pastekan alamat url yang tadi sudah dicopas, kemudian klik "Add Url Channel". 


ardywidyak.blogspot.com


6.  Setelah selesai semua cek apakah halaman artikel tadi sudah masuk di dashboard, apabila belum cek dari cara diatas dari awal sampai akhir.


ardywidyak.blogspot.com

4 komentar:

  1. Balasan
    1. agak susah mas,,harus nyesuaikan sama judul dan kata pencarian..Paling tidak buat keyword yang gampang dicari orang...

      Hapus
  2. Template nya agak berat om, coba Optimalkan kecepatan blog nya, supaya AdSense lancar.

    BalasHapus
  3. Y ntar tak coba maintenance mass..hehe

    thx masukkannya..

    BalasHapus