17/09/19

Musik karakter Si pembuat Ketenangan Hati

       Musik dihadirkan dengan bunyi, harmoni, karakter dan filosopi. Dengan suasana diantara kesunyian, kebisingan, dan sensitif jiwa. Tetapi musik itu dapat menimbulkan karakter yang sangat sunyi, bahkan sepi dan menenangkan hati. Merangsang pendengaran hingga turun ke dalam hati atau intuisi, yang mana apabila didengarkan sekali maka orang cenderung ketagihan untuk mendengarnya sekali lagi.


ardywidyak.blogspot.com


        Sunyi dalam bahasa musik mengandung syair yang berisi tentang rohani, bahkan jasmani. Merasuki setiap denyut nadi dan hati yang sedang galau. Tentang rohani yang mengandung religius, pujian tuhan, bahkan hasrat yang sedang mencintai dan menyayangi sesuatu atau seseorang.


           Musik disini tidak hanya berupa wujud syair saja, tetapi musik juga sanggup memberikan suara yang sunyi, sekaligus membuat ketenangan hati, dimana yang akan dibahas didalam artikel ini. Seperti dibawah ini :



1.  Musik Relaksasi



ardywidyak.blogspot.com


          Musik yang mengandung reaksi berupa sunyi dan senyap ini, kebanyakkan berisi alur yang sangat sunyi diawal, kemudian naik hingga dirasa sangat nyaman dan tenang. Rangkaian dari musik ini diciptakan dari segi energi positif yang timbul, monoton, dan berklimaks tidak terlalu high frequensif. Musik ini bisa diperoleh dari video Youtube atau dari Google, yang bisa anda pelajari dan dapatkan. Musik ini lebih cocok untuk orang yang stress, dan dapat dinikmati ketika akan tidur atau sekedar merebahkan badan di kasur.






2.  Musik Klasik



ardywidyak.blogspot.com


           Musik yang diciptakan setelah abad pertengahan ini, dapat menginspirasikan untuk anda atau teman anda yang sedang mengalami masa kehamilan, bahkan ketika mempunyai seorang anak yang masih berusia balita, sangat cocok untuk mendengarkan musik ini. Tak hanya sebagai penenang hati dan pikiran saja, musik ini dapat menimbulkan efek pendengarnya menjadi sensitif dan agresif.




3.  Musik ASMR



ardywidyak.blogspot.com


           ASMR adalah Autonomous Sensory Meridian Response, atau musik audio responsif berskala anonim. Berupa audio yang dapat menggetarkan otak dan pikiran, dan katanya bisa membuat ketenangan hati. Musik ini hanya dikenal dengan efek suara yang dibuat secara kasat mata (berupa gesekan, getaran atau pukulan), dan apabila dilihat dengan videonya, maka akan lebih sensitif dan responsif.






4.  Musik Diam ala John Cage



ardywidyak.blogspot.com


             Sejak tahun 1952, muncul adanya musik yang hanya dimainkan dengan cara diam, baik secara instrumental, syair dan pemainnya. Yaitu oleh John Milton Cage Jr. Komposer kelahiran california 1912 ini, menciptakan sebuah lagu yang terkenal yang diberi judul 4'33'', dengan beberapa pemain instrumen secara pertunjukkan dan kajian musik yang hanya diam secara 4 menit 33 detik. Secara isi kehadirannya dalam musiknya tergolong musik yang sangat sunyi dan membuat ketenangan hati juga bagi siapa saja yang mendengarkannya.




2 komentar:

  1. Musik yang mengandung reaksi berupa sunyi dan senyap ini, kebanyakkan berisi alur yang sangat sunyi diawal
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus