29/10/19

Fix alert Atasi browsing Internet Disconnect - Win 10

        Sanggup koneksi dengan internet tapi tidak bisa browsing dengan google atau dengan browser lainnya. Tentu merupakan hal yang aneh, yang pernah saya alami dengan beberapa faktor, yaitu seperti kuota internet yang sudah habis, terlalu banyak menyimpan cache di browser google, atau jaringan tidak stabil, atau lain sebagainya. Tetapi lain lagi ketika saya mendapatkan informasi dari internet, dan ternyata masalahnya adalah adanya proxy yang error.


ardywidyak.blogspot.com


       Pengaturan proxy di sini, terkendala adanya pengaturan proxy di manual setting (tetapi secara otomatis muncul), sehingga perlu adanya perizinan dari settingan sistem. Dalam artian, sistem pengamanan yang ada di pengaturan sistem, perlu dihapuskan atau dinon-aktifkan. Nah dengan begitu bagainanakah caranya, silahkan anda coba di bawah ini :  


ardywidyak.blogspot.com


1. Searching dengan nama pencarian di Taskbar menu desktop anda dengan nama "regedit", kemudian klik atau tekan "enter".


ardywidyak.blogspot.com


2.  Setelah muncul tampilan, lalu klik "HKEY LOCAL MACHINE"=>"SOFTWARE"=>"Policies"=>"Windows"=>"CurrentVersion"=>"Internet Setting".


ardywidyak.blogspot.com


ardywidyak.blogspot.com


3.   kemudian hapus proxy yang tertera digambar selanjutnya dengan cara klik kanan pada "ProxySettingPe...(pokoknya yang berkaitan dengan jenis proxy apapun)"->"delete".


ardywidyak.blogspot.com


Atau dengan cara yang lain, apabila masih belum terkoneksi. Seperti dibawah ini :


1. Buka Pengaturan "Windows Setting" ( seperti gambar )


ardywidyak.blogspot.com


2.  Buka "Network & Internet" ( seperti gambar )


ardywidyak.blogspot.com


3.  Buka menu "Proxy",dan atur pengaturannya seperti gambar.


ardywidyak.blogspot.com


        Selanjutnya, uji koneksi internet dengan membuka browser google chrome, mozila firefos atau apapun, apabila masih belum terhubung dan masih ada peringatan koneksi error, maka cobalah restart kembali komputer anda, atau kalau bisa komentar dibawah ini.



0 komentar:

Posting Komentar