11/05/20

Kumpulan makan Indomie goreng versi banyak orang

                      Mie menjadi hal biasa di kalangan orang, terutama sebagian orang Asia, sudah menjadi makanan pengganti nasi. Apalagi mie seakan menjadi makanan pokok di negara belahan Asia, khususnya di negara seperti Indonesia, Jepang dan China. Makanan seperti rambut menjalar berwarna ini, juga mempunyai tipe atau jenis bentuk dan warnanya. Ada yang berwarna kuning kecoklatan, hijau, dan putih, berwarna kuning kecoklatan lebih besar dan kuning, hijau lebih mencolok dan biasanya menggunakan pewarna makanan tertentu, dan yang terakhir putih lebih ke jenis mie bihun yang tipis dan agak kenyal, apabila di makan.


                      Meski sangat terkenal dengan bentuknya yang menjalar, mie juga banyak dijadikan menu bersama ayam, dan daging tertentu secara makanan mie yang biasanya dijual di pinggir jalan. Bahkan mie juga diproduksi secara instan dan praktis, dengan berbagai rasanya. Ada yang rasa ayam goreng spesial, mie goreng, rasa soto ayam, rasa rendang, dan bahkan rasa ramen.  


ardywidyak.blogspot.com


                         Dengan berbagai merk dan brand yang dijual. mie mempunyai brand dan nama seperti buatan negara tertentu yang terkenal hingga di penjuru dunia. Yaitu salah satunya adalah Indomie. Brand buatan Indofood ini, sudah memproduksi lebih dari 20 tahun lamanya. Dan masih ada hingga saat ini, secara karakteristiknya tetap dan tidak berubah, hanya saja di dalam rasa terbarunya yang semakin bervariasi.


                          Tapi di balik rasanya yang beragam, ternyata di dalam menikmati makanan tersebut, mie bisa di nikmati dalam berbagai caranya, dimana di bawah ini akan memberikan beberapa kumpulannya bagaimana menikmati mie khususnya mie Indomie goreng atau dari merk jenis rasa apapun. Yaitu :


1. Dibuat sesuai resep yang tertera di cara penyajiannya


                         Cara ini merupakan cara umumnya di dalam menikmati mie seperti Indomie goreng dan jenis mie yang lainnya. Yang biasanya, ditambahkan telur secara rebusan bersama, atau ditambahkan dengan ayam yang bisa secara suwiran atau ayam potongan biasa. Telurnyapun bisa di ceplok atau di goreng dadar yang asin dan manis. Meski cara seperti pada umumnya, mie yang biasa dijual di pinggir jalanpun lebih bervariasi dan memiliki banyak tambahan toping di dalamnya.


2. Di remas, di kasih bumbu, dan di kocok hingga merata


                      Lebih dari tidak biasanya, mie bisa di konsumsi dengan cara mentahan. Dengan caranya meremas, atau membuat mie menjadi serpihan agak kecil tanpa di tempatkan ke wadah lainnya, kemudian di beri bumbu sesuai takaran yang diinginkan, selanjutnya di kocok sampai bumbunya tercampur rata. Dan yang terakhir tinggal memakannya secara mentah seperti memakan camilan pada umumnya. 


3. Dibuat omelet 


                     Meski sajian berkuah dan berair, mie ternyata bisa disajikan sebagai omelet yang nikmat dan gurih. Dengan langkah pembuatanya, yang pertama rebus mie, kemudian di saring hingga kering, lalu campur dengan telur mentah dan bumbu, langkah terakhir tinggal digoreng seperti menggoreng telur dadar. Selanjutnya dinikmati sebagai sajian lauk atau langsung lahap. 


4. Tambahan nasi goreng, seperti magelangan


                   Sudah pastinya yang pertama adalah membuat nasi goreng, dengan campuran mie goreng di dalamnya. Langkahnya tinggal mie di masukkan seperti menambahkan ayam dan sayuran di dalamnya. Cara menambahkan mie di dalam nasi goreng, lebih dikenal dengan menu magelangan, karena cara ini lebih banyak di gunakan di penjual nasi goreng seperti biasanya di pinggir jalan. Dan tentunya, merupakan menu asal dari sebuah kota di Jawa Tengah, yaitu di kota Magelang.


6 komentar:

  1. Kalau saya mie goreng, pakai telor dan rawit. Udah the best mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah terserah kamu mass,,bebas klo model org masak mie mas,,sesuai selera...

      Hapus
  2. Kalau bahas indomie, selera makan auto bangkit. Apalagi kesukaan saya indomie rebus kari ayam. Tulisannya mantap.bravo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah salam indomie,,jangan nyerah m hobi mkn indomie.......

      Hapus
  3. Paling suka pizza mie pakai telor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh gak ad indomie dong??!!

      yg ada malah nyepageti??

      Hapus