15/04/20

Tokoh dan Hal di One piece yang selalu muncul

             Sebagai pemeran film sudah pasti orang banyak yang memanggilnya dengan aktor atau aktris. Aktor adalah seorang tokoh pemain film berjenis lelaki, sedangkan aktris adalah pemeran film berjenis perempuan. Kedua tokoh tersebut juga memiliki beberapa karakter masing - masing, yaitu seperti tokoh protagonis, tritagonis dan antagonis. Tokoh protagonis adalah seorang tokoh utama, tritagonis adalah tokoh penengah, dan terakhir antagonis adalah tokoh lawan dari tokoh utama.


             Di dalam film sering mengenal adanya istilah plot, dan alur. Plot merupakan tempat terjadinya film itu terjadi, sedangkan alur adalah jalan cerita dari sebuah film. Meskipun istilah tersebut, sering dikaitkan dengan teknikal di dalam peragaan drama, tetapi di dalam filmpun juga ada yang menggunakan istilah tersebut. Walaupun jarang digunakan dan masih mengandalkan istilah scene, genre dan lain sebagainya.


ardywidyak.blogspot.com


                  Di dalam anime misalnya, hal istilah tersebut masih menjadi daya tarik yang memikat. Tapi lebih ke dalam jenis tontonan tersebut, yang malahan disingkapi di dalam sebuah manga yang disesuaikan. Ngomong soal manga, cerita anime sendiri, masih menjangkau ceritanya yang menjadi dua belah pihak yang berbeda. Dari seni bergerak anime dan cerita tulisan gambar mati yang bercerita.




                     Dan sebuah anime yang sedang naik daun disini, yang akan menjadi pembahasan kali ini. Yaitu di dalam anime One Piece, yang masih memiliki cerita bersambung seiring dengan lanjutnya sebuah manganya. Secara singkat, di dalam animenya, ternyata terdapat tokoh dan hal lain di dalamnya yang tidak pernah absen di status peran ceritanya yang berlangsung. Seperti berikut :


1. Marine


ardywidyak.blogspot.com


                       Di segala bentuk peperangan di anime tersebut, tak lepas dari beberapa karakter bajak laut yang memiliki status buronan yang cukup lumayan di mata marine. Tokoh marine sendiri merupakan ajudan dari pemerintah dunia, yang melandasi adanya spesialis kerjasama antar pihak bajak laut. Kononnya, sebagai seorang marine di one piece, bisa menjadi status jabatan lain yang lebih tinggi dengan pilihan dari eksekutif tertentu.


                 Selain menjadi penggebrak, marine di dalam anime ini, lebih mendominasi di dalam pengejaran bajak laut, yang tidak sesuai dengan pemerintahan dunia. Hal yang lain daripada yang lain, juga terdapat ketua tertinggi yang muasalnya juga memiliki pra jabatan sebagai ketua tertinggi setelah menjadi marine. Sebagai sekutu yang tidak pernah absen, tokoh ini jarang muncul tetapi tetap di dalam tokoh figuran yang selalu muncul.


2. Bajak laut tambahan


ardywidyak.blogspot.com


                  Selain sekutu dari pemerintahan dunia diatas, tokoh lain yang selalu muncul di dalam perbandingan tokoh utama di dalam one piece, adalah tokoh bajak laut tambahan, seperti kapten kuro, bajak laut froxy, Edward newgate, dan lain - lain. Tokoh tersebut, walaupun sepintas sebagai pemberontak bajak laut yang sering dihadapi oleh Luffy, mungkin saja sepintas hanya tokoh pembanding saja, yang suatu saat akan bertemu kembali. 


                   Ada tokoh bajak laut lain yang lebih beragam di dalam anime tersebut, yang apabila di scene selanjutnya, memiliki beragam tokoh yang banyak. Terlebih bisa muncul kembali seiring berjalannya waktu cerita dan ketergantungan cerita di dalam anime yang mendominasi karakter bajak laut tersebut, secara absensi tokoh di dalam cerita yang terus berlanjut.


3. Kapal bajak laut


ardywidyak.blogspot.com


                  Meski bukan seorang tokoh pemeran, kapal bajak laut bisa menjadi tokoh yang paling dibutuhkan di anime ini. Apalagi, seperti kapal yang dimiliki oleh Luffy sendiri, seperti sunny go dan going merry, yang sempat menjadi viral karena suatu kendala kerusakan di perjalanan dirinya bersama krunya. Dan ada tokoh lain seperti big mom, dan raja bajak laut yang terkenal karena kapasitas angkutan kapalnya yang lebih dan beragam di dalam animenya.


4. Pulau bersandarnya para kru bajak laut


ardywidyak.blogspot.com


                     Tidak hanya mengarungi di lautan saja, pulau yang akan menjadi tujuan dan incaran dari para kru bajak laut menjadi hal yang utama, yang sering menjadi tempat bersandar, atau mengungkap sebuah misteri terjadinya pulau. Walaupun pulau tersebut merupakan scene yang pasti ada, di scene di skypea juga lantas merupakan hal yang berbeda dan bersandar di atas langit.


                 Meski sangat unik, tinjauan para kru bajak laut yang mendiami pulau tersebut, juga menjadi hal petualangan yang sekaligus mendapatkan figuran dan tempat baru yang sesuai dari dalam cerita anime tersebut. Tingkat peperangan, bertemu dengan hal dan seseorang tokoh baru, dan malahan bertemu seseorang yang perlu di hancurkan, juga menjadi tatanan setiap karakter tokohnya yang pasti menyambung dengan cerita anime selanjutnya.


2 komentar:

  1. sekalian buat review jenis buah setan dan yang makan kak kayaknya bakal seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah nanti admin coba,,tapi blum pasti kpan..tunggu aja yahh..thx ats masukkannya...

      Hapus