13/02/20

Musik hatsune miku yang dimainkan kembali

                Pernah mendengar artis virtual yang sangat terkenal di seluruh dunia?ya, hatsune miku namanya. Yang admin sendiri baru mengetahui sejak tahun 2012-an, ketika sang kawan sedang memamerkan beberapa video virtual konser hatsune miku di sapporo melalui laptopnya. Tapi niat saat itu belum tergugah imannya untuk menyukainya. Namun, baru admin membuka kembali dan menjadi suka dengan beberapa lagu yang dibawakannya, tepat pada tahun 2013-an. Setelah menjadi suka admin mulai mendownload dan sedikit mengulik lagunya yang ternyata asik juga buat referensi di dalam pc admin.

              Seiring dengan waktu, ada banyak sekali perkembangan lagunya yang muncul dan diadaptasi dari beberapa produksinya. Dan admin mencoba mencari informasi, ada banyak lagu yang dibuat berdasarkan tipe karakter hatsune dari berbagai genrenya. Saking unik dan wujud karakternya dari tiap adaptasi lagu yang dibawakannya, menurut admin lebih suka dari hal tipe lawasnya. Yaitu ketika masih mengacungkan daun bawang yang sering menjadi icon aksesoris, yang pada waktu itu karakternya suka mengenakan kostum kemeja abu - abu yang awal mula hatsune miku memperkenalkan diri pada admin.


ardywidyak.blogspot.com


                Tapi bukan hal itu saja, dari tingkat perkembangannya, hatsune miku juga membawakan lagu yang terkenal dan hits, berjudul "senbonzakura", yang asal pembawaan lagu pertama kalinya oleh band jepang bernama "wagakki band". Baru setelah munculnya band dengan lagu tersebut, hatsune miku juga ikut mengovernya hingga lagunya terkenal laris dan jaya di tahun 2013. 
              Dari tinjauan admin tentang hal tersebut, ternyata lagu dari hatsune mikunya sendiri juga ikut menjadi bahan coveran yang keren dengan gambaran video oleh beberapa orang lain yang banyak di temukan di beberapa channel Youtube yang sudah admin rangkum. Yaitu seperti berikut:


1. Pain - Kagorou Daze



            Di dalam videonya hanya sebagai gitaris, tetapi secara permainan instrumen musik lain, banyak menggunakan pemain yang beragam playernya, ada yang sebagai pemain shamisen, drum, bass, dan vokalis yang sangat keren dan lagunya yang di bawakan dari hatsune miku yang berjudul "kagorou daze". Musiknya lebih condong ke dalam khasanah tradisional japan country, yang elegan dan sangat khas dari negara sananya. 




2. Hinatabotukoo - Senbonzakura 



                Pernah melihat video cover dengan instrumen biasanya??Di dalam video ini malah dijumpai mengover lagu hatsune mikunya dengan penggaris. Video ini sangat populer dengan pembawaan lagunya, cukup dengan menggetarkan penggaris yang di pakainya, memainkannya secara geser dan menggesekkan penggaris pada meja, sesuai dengan lagu hatsune miku yang di bawakannya. Pertama kali diupload oleh kang hinata di youtube sekitar tahun 2008, dirinya di kenal juga melalui jejaring sosmed twitter miliknya.




3. Ryo - MELT


                 Kalau hanya seperti di atas, memang sudah biasa. Tetapi kalau di lihat lebih dari diatas, yaitu cukup seperti di bawah ini. Dengan pembawaan lagunya dari hatsune miku yang berjudul "Melt". Sekilas nampak biasa, tapi menarik hanya dengan piano yang lincah dan menarik. 




2 komentar:

  1. Baru tahu musik2 kayak gini...mantap gan 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya mantap juga gann..trim dah baca yah

      Hapus