22/02/20

Review Ibanez GRSM 200, standar bass buat latihan

           Grup band merupakan permainan seseorang dalam multi ber-instrumen yang banyak di mainkan dari masing - masing pemain yang bervariasi di dalamnya. Band mempunyai unsur di dalamnya, mulai dari penyanyinya atau vokalis, pemain gitar atau gitaris, pemain drum atau drummer, dan juga pemain bass, yang banyak orang menyebutnya dengan sebutan bassis. Dengan adanya band, musik dapat berjalan selaras, sejalan dan seimbang secara permainan musik manual di dunia nyata. 


              Secara instrumen bass, bass menjadi instrumen di dalam sebuah grup band, yang paling di gunakan untuk menyelaraskan nada dan ritme yang berkaitan. Bass juga dapat dimainkan secara solo atau permainan sendiri. Bass memiliki dua tipe, seperti bass pasif dan bass aktif. Bass aktif biasanya menggunakan baterai di dalamnya, sedangkan bass pasif sebaliknya. 


ardywidyak.blogspot.com


               Namun, kaitannya dengan itu, bass memiliki fitur dan jenis brand yang di miliki, meskipun ada yang dibuat secara custom atau mandiri. Yaitu ibanez bass GRSM 200, yang merupakan hal pembahasan yang akan di review secara jenis spek dan fitur di dalamnya. Bass ini masuk ke dalam kategori bass aktif, yang perlu menggunakan baterai Double AA


           Meskipun dalam kategori tersebut, tipe ini sangat bagus untuk di gunakan untuk prioritas berlatih dan sekedar mengulik sebuah lagu. Kalau untuk pertunjukkan, lumayan untuk di gunakan, karena menggunakan double volume yang bisa menghasilkan suara yang lebih tanpa harus repot - repot, mengaturnya di dalam amplifier. Tetapi di dalam permainan bass ini, tetap harus membutuhkan baterai.

Kualifikasi Spesifikasi
Bass Name Ibanez Gio GSR200
Tipe Neck GSR4 / Maple neck
Top/back/body Poplar body
Fretboard Jatoba / White dot inlay
Fret Medium frets
Bridge B10 bridge
Equaliser Phat II EQ
Hardware Color Chrome


Secara kelebihan :


- Suara yang dikeluarkan, lebih tebal di ampli, apalagi kalau pakai potensio volume boostnya


- Ringan, gak ribet buat main, hanya menyiapkan baterai cadangan


- Fret enak buat latihan


ardywidyak.blogspot.com


Secara Kekurangan :


- Gampang alot pada bagian senarnya, kalau belum di fitting


- Kalau sudah kena noise di bridge, bakalan sering muncul suara mendengung di ampli




          Tentang kekurangan dan kelebihan, mungkin masih banyak perlu di bahas di atas. Namun, kalau pemirsa yang sudah punya pengalaman menggunakan seri bass ibanez gsr200, bisa sharing komen di bawah, dan bisa beri saran kalau misal ada kekurangan di dalam pembahasan diatas. Terima kasih dan selamat mencoba 


<

0 komentar:

Posting Komentar