08/02/20

Faktor mengeluarkan keringat tiba - tiba

                 Berkeringat merupakan hal mengeluarkan sesuatu dari sistem ekresi yang berkerja di dalam tubuh manusia. Secara kerjanya, ekresi dari pembuangan di dalam organ tertentu memompanya keluar hingga ke jaringan kelenjar atau saraf tertentu, sampai terakhir lewat dari dalam pori - pori kulit. Efeknya adalah elemen kulit menjadi basah dan kulit luar menjadi lengket dan berkerut.


                Keringat juga merupakan hal alami yang di miliki oleh sebagian orang, terutama orang yang biasa melakukan aktivitas tertentu. Dengan berkeringat, menandakan adanya organ dalam manusia yang masih aktif dan belum pasif. Tahapan di dalam hal berkeringat adalah dengan awalnya melakukan aktivitas, kemudian merasa terengah, pompa jantung kian meningkat dan selanjutnya pankreas mulai bekerja memompa dan memilah cairan dari air matang yang biasa kita minum, yang terakhir melalui kelenjar tertentu hingga muncul keluar menjadi keringat dari dalam pori - pori kulit.


ardywidyak.blogspot.com


             Selain menghasilkan keringat, cara kerja organ dalam manusia yang di timbulkan dari meminum air tersebut juga di lakukan oleh sistem organ pangkreas, yang memilahnya ke dalam sistem pembuangan melalui testis yaitu berupa air seni, terus kemudian ada juga pelarut makanan dan minuman menjadi satu di dalam sistem pencernaan, seperti lambung hingga larut ke dalam usus dua belas jari, dan terakhir melewati sistem pembuangan dubur. Lainnya lagi air yang diminum bisa berubah menjadi darah atau lemak. Dengan kesemua hal itu, air yang kita minum bisa berbentuk selain bentuk cair, bahkan bisa padat atau menguap, tergantung jenis hal yang di makan atau di minum.

               Namun, keringat juga memiliki hal lain selain yang harus di lakukan dengan cara melakukan aktivitas yang berlebihan. Dan juga timbul secara tak terduga atau tiba - tiba berkeringat, karena alasan seperti berikut :


1. Karena suhu panas yang timbul secara tiba - tiba


                 Ada dua efek yang timbul dari hawa panas, yaitu dari suhu panas dari dalam organ manusia dan suhu panas dari luar organ manusia. Secara dari dalam organ manusia, biasanya karena hal yang akan timbul penyakit, seperti demam, panas dalam atau bahkan karena memakan makanan pedas dan minuman yang panas. Hal ini menimbulkan uap panas yang ada di dalam tubuh menjadi keluar hingga melalui keringat. Ada juga secara dari luar organ manusia, biasanya terjadi di suatu tempat yang kadar oksigennya yang rendah, dan pengap. Seperti di dalam ruangan yang tak berventilasi, atau bahkan ruangan yang sempit. 


2. Karena tahan nafas sejenak


                Tahan nafas juga merupakan bentuk hal aktivitas yang mirip dengan melakukan olahraga, walaupun sebentar timbulnya bisa seperti jantung yang tiba - tiba berdenyut kencang. Karena kadar oksigennya tidak menyerap secara sempurna. Dan tahan nafas juga membuat tekanan oksigen di dalamnya berubah menjadi membesar, dan kinerja darah menjadi kacau hingga tak bisa terpilah dengan baik, sampai hanya menjadi air keringat yang keluar menjadi percuma dan tak sengaja.


3. Karena biologis jiwa yang tiba - tiba kembali tetapi menjadi sumringah


               Hal ini biasanya di picu karena efek biologis yang tidak pas di dalam tubuh atau bodi. Tubuh yang tidak merasa secara biologis menjadi seakan mati sejenak, dan timbul menjadi sumringah ketika merasa jiwanya yang kembali. Tetapi jiwa yang tidak digunakan secara semestinya di dalam tubuh seakan menjadi ketakutan dan phobia di luar badan. Sumber akibatnya biasanya berasal dari pengalaman tubuh di dalam proses pembiusan total dari rumah sakit atau bekas meruqyah badan secara agama tertentu, yang kemudian lupa secara keberadaan jiwanya, meskipun si mediatornya sendiri tidak merasa dan tidak tahu secara efek yang dirasa setelah itu, yang bisa menjadi hal yang terjadi keluar keringat secara tak terduga kembali, tetapi badan dan jiwa yang kembali menjadi sumringah dan tidak tenang. 


4. Karena disantet atau di kutuk oleh orang lain


               Meski sedikit sama dari hal di atas, efeknya biasanya karena di santet atau di kutuk oleh orang yang jahat terhadap orang tertentu. Salah satu contohnya orang di doakan secara beda agama dan membuat jiwa dan badannya menjadi panas tidak sengaja. Akibat kutukan tersebut, biasanya karena orang tidak mau melunasi hutang, masalah pertemanan dan hubungan yang tidak selaras darinya, hingga ada orang lain yang membencinya dengan memberinya kutukan atau santet kepadanya dan membuat tubuhnya panas tiba - tiba, dan timbul keringat tak menentu. 


5. Belum pernah mandi 


              Masalah keringat keluar secara tak terduga adalah karena belum mandi, biasanya sekitar lebih dari dua harian. Walaupun menimbulkan keringat, justru, memicu hawa yang bermacam - macam, seperti masuk angin, dan alergi udara di malam hari. Meski ada orang yang sanggup menantangnya hingga tidak mandi berhari - hari pun, timbul di awal bisa mengeluarkan minyak di dalam tubuh, dan setelahnya bisa membuat seakan - akan kondisinya seperti berkeringat.  


3 komentar:

  1. Harrahs Atlantic City Hotel in Atlantic City, NJ
    ‎Book 포커 the 카지노 사이트 Harrahs Atlantic City Hotel. ‎Entertainment · ‎Live gri-go카지노 사이트 Casino · 메리트카지노 ‎Dining 카지노 사이트 · ‎Reservation · ‎Hotel

    BalasHapus