05/12/19

Penerapan Youtube di Artikel

            Dijamin bakal tambah menarik dengan adanya konten video, apabila ditambahkan kedalam sebuah artikel. Itulah salah satu anjuran dari orang yang pernah melihat video didalam artikel. Terlintas memang biasa saja. Tetapi apabila disimak, artikel jenis tutor pun juga pastinya menambahkan foto. Selayaknya video dijaman sekarang dengan mengambil bahan tutornya cukup hanya dari video Youtube.


ardywidyak.blogspot.com


        Meskipun ada juga yang menguploadnya melalui device, video tersebut sanggup atau tidak sanggup ditayangkan dihalaman artikel dengan kesesuaian topik yang dibincangkan. Mengenai hal itu, Video yang sudah ada (seperti di dalam Youtube) pun ikut menjadi kesesuaian dan ketetapan  tema secara penerangan topik yang akan ditulis didalam artikel.


            Dengan hanya mengopas link dan kemudian anda tambahkan di halaman postingan blog, maka semuanya akan beres. Namun bagaimana caranya sambil share video Youtube sendiri, juga sambil mengisi konten tersebut di dalam artikel??yuk kita simak.


1.  Buka dan pilih video dari Youtube, yang akan diposting diartikel. Kemudian klik tanda "share", misalnya seperti dibawah ini :


ardywidyak.blogspot.com


2.  Pilih "Embed", lalu Klik "Copy".


ardywidyak.blogspot.com


ardywidyak.blogspot.com


3.  Buka Blogger, Lalu pilih "New Post", Selanjutnya klik "HTML", tekan di panel keyboard anda "Ctrl + V".


ardywidyak.blogspot.com


ardywidyak.blogspot.com


#Catatan

=>>Pemasangan copasan html, khusus dari video Youtube bisa disesuaikan dengan yang anda inginkan, misal diatas paragraf, diantara paragraf, atau dibawah paragraf. Dan catatan dari tanda panah 2 diatas merupakan berasal dari copasan html dari youtube yang anda ingin cantumkan sebelumnya.


4.  Kemudian preview, atau publish postingan dan tinjau halaman blog/web anda, apakah videonya sudah muncul atau belum, apabila belum, tinggal cek kembali lagi caranya seperti cara diatas hingga benar atau komen di kolom komentar dibawah ini.
       

0 komentar:

Posting Komentar