01/11/19

Band musik Progressif cadas mendunia

          Berbicara musik progressif, tentunya ada yang sudah mengetahui atau baru mengetahuinya kalau sudah membaca artikel ini sampai selesai,,hehe. Musik yang membangun secara struktural dari berbagai jenis genre ini memiliki isi yang syarat akan pengetahuan secara komposisi, syair bahkan cara memainkannya yang rumit. 


Band musik Progressif cadas mendunia


         Dari segi isinya tersebut, sering menuai kontroversi beragam jenis yang ditampilkan pada bagian intro sampai ending, mendiang yang punya lagunyapun harus mempunyai bakat yang sempurna untuk sanggup memainkannya. Terbilang sombong sihh,, tetapi sangat rumit bila dimainkan (apabila bukan musisi asli).


          Berbagai musisi dari band yang akan saya upas disini, adalah band yang sebagian besar terkenal dinegaranya bahkan sampai mendunia. Yaitu sebagai berikut :


1.  Dream Theater


Band musik Progressif cadas mendunia


           Band bermusik progressif legendaris ini, dibentuk pada tahun 1985 dengan nama majesty. Dan mengubah namanya setelah album pertamanya yang berjudul images and Words ditahun 1992. Band ini terkenal pertama kali di amerika, yang sebagian besar adalah basis lulusan dari Berklee. Band yang mengubah jenis karakternya menjadi musik progressif rock tetap di tahun 2000 ini, pernah menggantikan posisi pemain keyboardisnya menjadi Jordan Rudess dan mengubah posisi drummernya menjadi Mike Mangini hingga saat ini.





2.  Haken


Band musik Progressif cadas mendunia


         Band yang dibentuk pada tahun 2004 dan baru merilis album pertama di tahun 2010 ini, terkenal di negara eropa dan mempunyai karakter musik yang hampir sama dengan band sebelumnya. Lagu yang terkenal di album Vector di tahun 2018 adalah Nill by mouth dan Cockroach King di album The Mountain. Band yang digawangi salah satu personil ber-multi-instrumentalis ini, masih belum terkenal di berbagai negara walaupun secara acara stage-nya belum mendunia. Tetapi di berbagai majalah musik di eropa sudah sangat terkenal dan mumpuni.





3 Animals as Leaders


Band musik Progressif cadas mendunia


             Asal yang sama dari band dream theater yaitu amerika, band yang berasal dari Washington D.C ini, hanya dibentuk dengan jumlah personel 3 orang saja dan 3 personel tambahan lainnya. Berawal di tahun 2007, dan menelurkan album pertama yang berjudul Animals as Leaders, dengan lagu yang terkenalnya yang berjudul Tempting Time dan CAFO. Hingga saat ini album terbarunya masih belum muncul, setelah di tahun 2016 yang berjudul The madness of many.





4.  Transatlantic


Band musik Progressif cadas mendunia


        Berasal dari United State, yang merupakan band yang dibentuk oleh pensiunan dari drummer band dream theater yaitu Mike Portnoy. Berawal dari tahun 2000, band ini mempunyai banyak multi personel didalamnya. Secara garis besar terkenal di tahun 2014 setelah muncul album yang berjudul Kaleidoscope dan sibuk mengisi acara live-stage diberbagai negara selain di eropa dan amerika.


















speak text to speech with Resvonsive Voice

0 komentar:

Posting Komentar