08/12/20

Ambisi si pembongkar layar dinding dunia (Anime "Attack on Titan")

                    Lagi dan lagi adalah seputar dari sebuah sosok anime yang mulai genjar dikalangan para animelovers dan otaku di dunia. Apalagi semakin banyak jenis anime yang berkarakter yang unik dan sangat terkenal dengan jenis kostumnya yang dapat di jadikan reality costum atau cosplay di dunia nyata. Meski anime sendiri terkadang banyak mengambil corak satu season langsung ending, tapi banyak juga yang mengambil satu season hingga sampai beberapa seasonnya yang bisa ditonton sampai lemas dan tamat dengan ceritanya. Meski begitu, anime juga bisa dijadikan hanya cukup dengan membaca manganya saja. Coraknya bisa menimbulkan daya cerita yang lebih luas ketimbang dari sebuah animenya.


                    Tapi terkadang anime berjalan beraturan dengan keluaran manga yang dirilis. Seperti One piece, yang selalu satu dekade tayang yang bersamaan satu dengan manganya yang muncul. Dengan intensitasnya tersebut, anime one piece menjadi pilihan selain dari hal penasaran yang selalu ditunggu di setiap chapter atau episode yang keluar dalam animenya.


                     Selain anime One piece, anime seperti Attack on Titan juga menjadi khasanah anime seru baru yang ceritanya banyak diminati. Kadar tampilan dan ceritanya lebih berbeda dan lumayan panjang, apalagi disaksikan sambil menatap dengan pikiran tegang dan tanpa rileks. Tidak ada salahnya, karena anime ini banyak dibumbui dengan situasi yang menegangkan sekaligus sangat beraksi dengan beberapa karakter yang over done didalamnya.


Sekilas "Attack on Titan"


Ambisi si pembongkar layar dinding dunia (Anime "Attack on Titan")


                  Nama jepangnya adalah Shingeki no kyojin adalah berarti Raksasa Penyerang. Secara bahasa lainnya adalah Attack on Titan, dalam ceritanya mengambil sisi pertahanan dari seorang manusia dengan seekor titan buas dengan perlindungan yang hanya mengandalkan dari sekeliling tembok atau dinding raksasa. Tak hanya itu, dari seorang manusianya sendiri memiliki prioritas tinggi dalam perlindungan, perlawanan, dan pengintai di luar atau dalam dinding tersebut, dalam melawan titan raksasa juga.


                          Manusia yang diceritakan dalam anime ini, adalah beberapa prajurit yang andil di dalam tingkatan tersebut. Seperti pasukan pengintai, penjaga dinding (polisi militer), dan pengawal kerajaan (pelindung raja). Dalam setiap kesempatan itu, munculah karakter atau tokoh utama yang menjadi pahlawan sekaligus biang pengamanan di sektor dinding raksasa. Yaitu yang bernama Eren, dan teman - teman lain dalam hal menjadi pasukan dan prajurit yang menjadi dasar sebuah anime tersebut. Berawal dari dirinya yang cekcok dan bertikai hingga sang prajurit dalam, mengutusnya untuk menobatkan diri mereka sebagai seorang prajurit. 


                  Disetiap perjalanannya mulai berubah karena sang ibu tewas dari raksasa yang memakannya, hingga dirinya berjuang untuk hidup sampai menjadi seorang prajurit khusus dalam rakyat alteri. Meski secara tiba - tiba hidupnya berubah,  Eren mulai mendedikasikan tujuan yang lain dalam melawan beberapa Titan yang menghancurkan keluarganya sebelumnya. 


                              Salah satunya membangkitkan kembali kampung halamannya dalam jajahan monster titan, dan mencari rahasia baru dibalik dinding yang selama ia tinggali. Dirinya tidak sendiri, ada seorang wanita yang selalu bersama dalam perjuangan melawan titan, adalah yang bernama "Mikasa", yang mempunyai misi sama. Gejolak melawan titan berawal dari ayahnya Eren yang terkenal di dalam desa dalam dekat dinding maria. Salah satu penelitiannya membuahkan hasil, tapi bentuk lainnya manusia yang notabene pasiennya mulai berubah menjadi seekor titan raksasa dari ukuran kecil, sedang sampai raksasa. 


                          Dari perjalanan penjelajahan Eren diberbagai penjuru luar dinding, ada seseorang lain yang ternyata banyak yang menjadi umpan, diantara penelitian ayahnya Eren yang bernama Jaeger tersebut, menuai kontra politik dan kekuasaan. Salah batas dalam mewujudkan kebersamaan dalam melawan titan, banyak yang menuai protes karena di katakan hasil ilegal yang terjadi. Dengan kekuatan terakhir menjadi seorang monster raksasa, ternyata Eren juga dapat berubah menjadi seekor titan, dari sebuah jabatannya yang hanya menjadi seorang prajurit pengintai.


                    Dari hal itulah muncul propaganda ditengah manusia dan dinding, dari gejolak kepercayaan penduduk akan sembahan kepada tembok yang melindungi mereka, sampai mengubah pendirian mereka dengan memanfaatkan Titan sebagai pondasi tembok tersebut. Disuatu sisi timbul peperangan dalam raksasa yang terjadi dari beberapa prajurit yang dapat berubah menjadi Titan yang ganas dan kanibal.


    

Season 1, 


                        Upaya dalam merebutkan dinding maria yang menjadi cikal bakal diangkatnya Eren dan Mikasa menjadi prajurit pengintai di sektor dalam dinding dan diluar distrik. Salah satu upaya yang lain adalah adanya perubahan yang aneh, yang dialami Eren ketika dalam perebutan kembali mempertahankan dinding maria, yaitu menjadi Titan. Juga kelompok prajurit lain, yang bernama Anne Lionheart, yang ternyata memiliki perubahan yang sama seperti Eren.


Season 2, 


                Masih menanggung beberapa urusannya di dalam menghadapi titan kolosal, zirah dan beberapa rahasianya, yang sempat muncul di season awal. Dan perjalanan para prajurit di luar dinding menemukan adanya titan lain, seperti Titan Ymir, yang memiliki sejarah di dalam kebangkitan hidupnya. Dan sama - sama memiliki ambisi dibalik manusia dan tekanannya menjadi titan selama hidup mereka.


Season 3, 


                      Dalam memperebutkan kembali kekuasaan di dalam raja palsu, dan menyelidiki kampung halaman Eren bekas jajahan Titan kolosal dalam hubugannya dengan kejadian di season awal. Dengan menunjuk seseorang yang bernama Christa Reiss menjadi seorang ratu, agar mengembalikan kekuasaannya dari keturunan bangsawan. Dan menemukan misteri baru yang menjadi rahasia keluarga Eren dalam memori di gereja bawah tanah, yang menjadi tempat rahasia dari berbagai macam penelitian akan terjadinya seekor Titan yang pernah dikembangkan.


Season 4, 


                       Dunia baru dari terbongkarnya rahasia diluar dinding, semuanya yang menjadi cikal bakal dunia dimana sarang Titan, dan berbagai sejarah yang membawa seseorang tentang adanya sektor dinding raksasa, sampai kedunia tersebut, dan menjadi sebuah hal peperangan baru yang indah bagi kelompok Eren dan yang lainnya.


"Download and Streaming Anime"



8 komentar:

  1. bagus kk isi artikelnya ini ada sedikit informasi semoga berguna http://bit.ly/Aplikasi_Puffin_Web_Browser

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih dah supur baca..
      salam saling kunjung juga

      Hapus
  2. attack on titan sangat keren, semoga eren bisa disadarkan agar tida melepas titan terus memijak banyak orang

    BalasHapus