25/08/20

Alasan membuat artikel mandiri di blog

                         Browsing di dalam internet memang tidak bakalan habis masanya, apalagi terdapat informasi dan wawasan yang belum terjamah oleh seseorang. Dengan browsing seseorang dapat mengetahui secara hal keinstanan dari sebuah pencarian yang singkat dan lugas di dalam penjelasannya. Ada banyak sarananya yang terjalin dan tersedia terutama di jejaring internet yang mudah di akses dimanapun.


                          Seperti di dalam hal tentang artikel "Media share Artikel Status Online", bahwa artikel merupakan bagian yang sangat penting dimanapun. Terutama seseorang ingin membuat teorinya di baca dan di pahami di salah satu unit penyedia seperti blogger dan sebagainya. Di dalam hal itu tentu suatu teori tidak dapat dipecahkan dan suatu ketika ada orang yang kurang paham dan kemudian melakukan hal browsing.


ardywidyak.blogspot.com


                          Tapi di dalam hal pembuatannya, terkadang terdapat satu jenis penjelasan yang sama, dan definisi yang sama. Maklum teorinya mungkin perlu untuk dipilah sendiri secara kejelasan yang perlu di jadikan artikel kembali, makalah, atau bahkan jurnal penelitian. Essaipun banyak sekali yang mendukung sebagai artikel, tapi essai sudah tentu segala halnya masih terkait hal sama yang bisa dijadikan bahan artikel. 


                      Lebih jelasnya lagi, ada suatu timbul pertanyaan, bagaimana, apa, dimana, dan mengapa artikel dibuat khususnya untuk pemirsa disini yang datang berkunjung, selayaknya seorang yang sekedar ingin tahu dan tiba - tiba penasaran. Seperti di bawah ini, yang penasaran kenapa alasan artikel di buat?. Mari simak spekulasi dari kang admin yang peduli lagi punya jawaban.


1. Mengasah bakat menulis


                          Ada alasan dalam menulis sangatlah mudah. Tapi menulis untuk sekedar memberikan informasi, wawasan dan pengetahuan sangatlah sulit. Bagiannya harus menganalisa bahan, sumber, dan ada yang sedikit "nyontek" dari artikel yang pernah di baca sebagai bahan artikel yang diulas kembali. Sebagai kadarnya yang perlu di bahas, perlu secara mandiri di ulas dengan gaya sendiri di dalam pembawaannya, bahan yang berbeda dan sejelas mungkin agar pembacanya bisa menerimanya dalam bahasa yang bukan seadanya. Memang ada banyak teori yang hampir sama, tapi belum tentu sama di dalam perbedaan bahan dan materi yang digambarkan terutama di khasanah media internet.


2. Agar tidak stress di pikiran


                        Otak terkadang memiliki saraf memori, berupa teori yang tersimpan, dan perlu adanya pilahan. Yaitu dengan menjadikannya pikiran yang tertuang di dalam sebuah artikel. Karena pikiran tidak daoat terpenuhi, dengan menulis artikel dan mempostingnya di dalam internet dapat sedikit mengurangi beban pikiran. Dan juga tidak membuat pusing dan stress di dalam pikiran, yang sanggup di jadikan tempat rileks yang sangat berguna.


3. Sumber arsip pribadi yang canggih


                     Tidak ada tempat penyimpanan selain di dalam otak maupun dimanapun, di dalam artikel bisa menjadi tempat simpanan yang lain, sebagai arsip pribadi yang bisa menjaga pikiran, sekaligus pikiran yang tersalurkan dengan baik. Dengan uraian bahasa, kalimat sendiri, seorang penulis artikel mampu membuat artikel dengan pembahasan apapun, terjamin teorinya mudah didapat secara artikel yang ada di dalam media manapun.


4. Sumber penghasilan yang lumayan


                       Selain dari semua hal diatas, sebagai media penghilang stress, dan lainnya, membuat artikel juga bisa menghasilkan suatu keuntungan, dan bahkan kerugian. Apabila tidak konsisten antara artikel dan keuntungan penghasilan yang ingin diraih. Meskipun banyak yang berasumsi tidak sebanding dengan buatan yang di buat secara artikel, artikel bisa dijadikan modal untuk mendapatkan pendapatan, tergantung dengan usaha tertentu, agar artikel bisa memberikan keuntungan secara timbal balik dari hal semacam itu.


                     Begitulah beberapa alasan di dalam membuat artikel mandiri dan sekaligus beberapanya yang merupakan pendapat dari kang admin disini. Semoga saling berinspirasi dan mengugah selera untuk saling memberi informasi dan wawasan yang berguna bagi kita bersama melalui media manapun. Terima kasih dan selamat berinspirasi


4 komentar:

  1. Yah memang menulis itu susah ane juga ngerasaain buntu kadang, tapi kalau gak diasah mau kapan lagi ??



    jangan lupa kunjungi balik & tinggalin komen,

    https://aisurunihongo.blogspot.com/2021/02/lirik-terjemahan-maki-otsuki-memories.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy nulis tu berawal dari ngoceh sih menurut ak, abs itu langsung ditulis langsung tanpa konsep...Sekarang dan selamanya menulis bs jadi hobi sekaligus menguntungkan tdk maslah mas broo...


      Saling kunjung jg,,,,tampilannya lmayan,,tp ngomong -ngomong nulis kanji, furigana sama katakananya pake kode script gak mas bro??

      Hapus
  2. Waw.... Menarik nih. Yng penting aktual juga ya pak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gitu sihh, lmyan buat tmbhn buat tips cara menulis bt org lainn....

      Thx dh baca jg y pakk...

      Hapus