05/07/20

Darwin's game, anime bersimulasi game nyata dan mengerikan

                     Jadi apa dari sebuah manga, pastinya jawabannya adalah menjadi anime. Hal lainnya lagi siapa yang tidak kenal dengan figure lucu dan menjadi bentuk cerita dari jenis gambaran tokoh tersebut, pastinya lagi adalah dari manga. Memang, tidak ada habisnya, semua karakternya berskala bergerak lincah, dan tidak pernah habis di makan masa adalah anime. Meski anime berkembang menurut cerita yang dibuatnya, sesuai dengan manga yang dibuatnya, atau bahkan animenya berhenti di jalan, tetapi manganya tetap di dalam ceritanya yang melaju.


                Banyak cerita yang berlangsung dari anime, sehingga semakin banyak waktu, malah semakin banyak perkembangannya tak hanya ceritanya saja, tetapi bentuk karakter tokohnya, yang semakin berubah dan malahan mendapatkan tokoh tambahan lain yang lebih beragam, yang berhubungan dengan ceritanya di dalam anime atau manganya. Tempat atau latar belakangnya lebih beragam dan bervariasi, seiring dengan seri manganya sendiri.


                  Meskipun manga ada yang bercorak hitam putih, juga ada yang sebagian juga memiliki corak berwarna, yang semakin menambah menarik, dan bisa menyesuaikan dengan mata yang apabila manga tersebut, memiliki corak berwarna karakter tokoh dan tempat yang menyesuaikan dengan animenya. Jarang sekali yang muncul secara berwarna, dan biasanya muncul di awalan chapter manga tertentu.


ardywidyak.blogspot.com


                      Anime dan manga biasanya memiliki jenis karakter ceritanya yang bervariasi, mulai dari jenis adventure, sci-fi, comedy, romance, atau bahkan horror. Namun, anime berjenis lebih dari satu, biasanya menggabungkan jenisnya di setiap bagian dalam animenya sendiri, yang berkaitan satu atau bahkan lebih dari satu jenis yang berbeda. Seperti anime yang diselingi dengan parody di dalam karakter ceritanya, yang secara waktu tertentu dapat berubah suasananya menjadi keseriusan dalam anime  


                      Tapi tergantung dari ceritanya sendiri, yang malahan secara comedy tidak terlalu menonjol di karakter ceritanya, dan lebih ke dalam fokus sebuah ceritanya yang menjurus ke sebuah judul anime tertentu. Meski menyesuaikan, namun anime bercorak misteripun biasanya lebih menimbulkan rasa penasaran, ketimbang harus membutuhkan relaksasi humor didalamnya. Dan ada jenis anime lain secara tingkatan lebih dari misteri, yaitu psychopat, yang tentunya membuat pemirsanya berubah drastis, tanpa adanya kebutuhan kelucuan tertentu. Seperti di dalam anime "Darwin's Game", yang bisa di baca sendiri sinopsisnya, di bawah ini.


Tentang Anime Darwin's game




                  Anime yang menceritakan seorang remaja dari sekumpulan teman dalam satu sekolahan. Tapi seakan berubah dengan kemunculan yang tidak sengaja dilayar handphone salah satu temannya tersebut. Yaitu bernama Sudo Kaname, yang secara terkejut mendapatkan tawaran aneh dari sebuah permainan dari handphonenya, yang mengeluarkan sebuah ilusi aneh yang persis dengan dunia nyata. Dan tiba - tiba harus mengikuti sebuah permainan yang dengan sengaja langsung timbul dikehidupan nyatanya meski sebelumnya adalah dunia virtual.


                   Kaname yang merupakan salah satu dari orang kedua dalam satu kumpulan sekolahannya, tiba - tiba mendapatkan hal sial untuk mengharuskan dirinya berperang secara nyata dalam bermain via virtual tersebut. Kehidupannya mulai berubah ketika dirinya sedang berjalan pulang, dan menemui seseorang yang berkostum aneh, dan mengacungkan pisau kepadanya. Seakan aneh dan tak terduga, ternyata berasal dari permainan yang dia curigai sebagai permainan konyol. 


                             Tidak terima dengan apa yang terjadi, dalam situasi itu, muncul seorang teman yang sama dalam satu kumpulan, yang datang untuk menyelamatkan dirinya dan menjelaskan apa arti dari game tersebut. Banyak yang mengira, dalam permainannya harus memerangi musuh, yang perlu dihadapi dengan kekuatan yang apabila didalam permainannya sendiri menyebutnya dengan sebutan "Sigil".   


                   Kaname harus menerima keadaan dengan harus bertarung dengan seseorang yang mengerikan dalam dunia game tersebut. Hingga dirinya bertemu dengan beberapa lawan yang memiliki level tertentu di dalam gamenya. Dan salah satu corak dalam game itu, yang menjadi hal utama adalah membuat sebuah klan, agar bersatu padu bersama dalam menyelesaikan beberapa rintangan musuh yang dihadapi. 


                        Meskipun harus membentuk sebuah klan, dari tokoh lain dari kaname sendiri, memiliki beberapa kekuatan sigil yang secara wujud akan terlihat dan muncul tak terduga. Apalagi dari sigilnya, bisa memiliki berbagai macam jenis kekuatannya yang harus di latih dan dikembangkan. Berbagai klan lain yang perlu dihadapi ada salah satu klan yang paling jahat yang menguasai medan kota di dalam permainan tersebut.


                      Salah satunya adalah Eight One, yang mana memiliki beberapa orang di dalamnya, yang menjadi lawan besar dari kaname. Siasat game di dalam memperoleh poin dan keuntungan setelah menyelesaikannya, membuat kelompok tersebut, ingin menjadi seorang raja dari setiap permainan virtual yang sama - sama dalam satu permainan dengan Kaname tersebut. Hingga penentuan terakhirnya, kawan Kaname menjadi sebuah umpan, agar diri mereka bertarung satu sama lain. 


                       Anime yang boleh dikatakan supranatural dan psychopat ini, memang menarik dari segi karakter bertarungnya yang mengandalkan sisi dari game itu sendiri. Meski sedikit heboh di dalamnya, bentuk ceritanya yang mengambil kisah seorang pemain game lain yang juga menjadi korban pertarungan di dalam sebuah game, membuat bagiannya sama persis ceritanya di dalam anime "Sword Art Online". Walaupun sama, mungkin sedikit berbeda kalau ditonton atau disaksikan sendiri animenya, dan semoga terhibur. 


2 komentar:

  1. Hmm kayanya anime nih seru


    Kunjungi balik gan


    https://aisurunihongo.blogspot.com/2020/08/lirik-terjemahan-yorushika-shisouhan.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah silahkan......selamat menontonn...


      Saling kunjung jga yahhhh....

      Hapus