04/03/20

Film tentang musik, sedih dan romantis

                 Dalam kehidupan manusia terkadang diibaratkan seperti skenario yang berkaitan satu dunia dengan dunia lain. Tetapi dunia lain tersebut, persis sama dengan apa yang terjadi di dunia sesungguhnya. Secara arti, dunia skenario tidak lepas dengan jeratan nyata, bahkan hanyalah fiktif belaka, dan mampu di ilustrasikan ke dalam dunia skenario tersebut.


                   Dunia skenario itu adalah dunia film atau movie. Film berada dalam dunia kedua, dimana seseorang diwakilkan secara hal cerita lain yang bisa digambarkan atau diilustrasikan dengan akting atau tempat kronologi dimana peran di dalamnya terjadi. Kalau dilihat secara dalam banyak jenis film atau movie yang dibuat, ada yang merupakan saduran cerita, pengalaman manusia, dan ada yang hanya seutas hiburan cerita yang dikaji.


ardywidyak.blogspot.com


                Mungkin film masih menjadi hal wajar secara opini di kalangan masyarakat umum, ada yang berkenaan dan ada yang kurang berkenaan. Karena dikaji secara pemirsanya sendiri yang menyaksikan dan tidak lebih diantara dapat diterima atau dapat ditolak di kalangan mereka. Contoh seperti film xxx atau film dewasa, kalangan yang terbatas untuk tontonan hal itu hanya dibatasi oleh kalangan orang dewasa.




                   Namun, tidak jauh berbeda dari hal dibawah ini, yang akan membahas film tentang musik yang secara isinya, berhubungan dengan keahlian, cerita dan tempat peran yang sangat romantis, yang malahan dapat diterima dari semua kalangan yang menontonnya baik dewasa maupun anak - anak. Yaitu sebagai berikut :


1. Magic ( K-movie)


ardywidyak.blogspot.com


              Film yang menceritakan seorang pemuda yang bersekolah di sekolah musik. Diantara mereka hiduplah seorang pemuda lain yang canggung, dan kaku terhadap persaingan yang dia hadapi. Diantara dirinya dan sang pemuda utama, terdapat seorang wanita yang sama - sama mereka segani. Tapi hidup dari kecanggungan dirinya, membuat akalnya berubah positif, karena maksud yang saling hidup bersama dan hanya untuk tujuan berteman. Suatu ketika dirinya mendapatkan kabar duka dari sang pemuda utama yang membuatnya berbeda dengan sang wanita tersebut.


2. Dream high


ardywidyak.blogspot.com


                Karir dan tenar adalah hal yang paling menonjol di dalam film ini. Yang terjadi di dalam satu sekolah yang bersaing untuk memperebutkan kepopuleran dan kesanjungan yang tingkat tinggi dari suatu penilaian dari guru mereka. Persaingannya dalam hal berjoged atau dance school, yang sekiranya terjadi di dalam film ini. Secara romantisme dan kebersamaan yang ada di dalamnya, hanyalah klimaks yang selalu terjadi dan terlalu panjang ceritanya. Karena film ini dalam naungan episode yang berjam - jam lamanya. 


3. Season of change


ardywidyak.blogspot.com


           Masih terjadi di dalam kalangan sekolah, dimana perannya bergelut dan bersaing dalam mengejar prestasi di setiap bagian mayor musik yang di ambil. Tepatlah ada satu dan dua wanita yang diperebutkan yang menjadi hal kisah kasih di sekolah yang terjadi di dalamnya. Suatu ketika tingkat kelucuan juga terjadi diantara mereka, apalagi hal romantisnya yang tiba - tiba berpisah, dapat menjadi satu hal yang bersama kembali.


4. The Soloist


ardywidyak.blogspot.com


            Kisahnya seperti di dalam kisah nyata, memang seukir hanyalah sang pemuda tua yang di adopsi oleh seseorang. Karena kemampuannya di dalam hal bermusik, khususnya di dalam hal mendengarkan dan memainkan musik klasik. Hal yang terjadi dari dirinya adalah telinganya yang berubah menjadi seakan tuli. Dan menghambat hidupnya dari sebuah kota yang dia tinggali, yang telah terjadi krisis urban yang tak terkendali. Namun, seseorang yang mengadopsi tersebut, mulai berubah akal dan mencoba mengeksploitasikan dirinya agar dirinya berubah kembali menjadi seorang musisi.


5. Amadeus 


ardywidyak.blogspot.com


              Sepintas seperti kaitannya dengan musisi terpopuler di abad pertengahan, tapi hal inilah yang menjadi unsur cerita yang menjadi kisah dokumenter dari sang maestro tersebut. Mulai dari terciptanya sebuah dan beberapa karya pertamanya, hingga dia harus bertemu dengan sebuah kerajaan yang ingin debut dengan dirinya. Namun, hal lain terjadi dan mengalami hal berduka hingga ia diputuskan digantikan secara orang terbaru yang merupakan gubahan karya dari dirinya yang sebelumnya.


6. Heartstring


ardywidyak.blogspot.com


            Hampir mirip dengan kisah dari film dreamhigh, namun lebih ke dalam hal bermusik yang tokohnya mengambil peran secara musik tradisional. Berbagai rintangan di hadapi di dalam film ini. Salah satunya adalah dunia romantis dan beberapa musik tradisi yang dibandingkan dengan musik modern yang khas dan tidak mau mengalah yang terjadi di dalam film tersebut. Film ini terdiri dari beberapa episode yang lebih mendominasi film yang berdurasi secara berjam - jam lamanya juga.


7. Secret


ardywidyak.blogspot.com


        Bermain instrumen piano memang banyak sekali ilham lagunya, terutama yang menjadi sesuatunya adalah dihimpun menjadi sebuah hal mistis yang terjadi di dalam film ini. Seperti yang terjadi dari sang pemain wanita yang tiba - tiba muncul di hadapan peran utama, yang ternyata menjadi cikal bakal kehancuran yang terjadi diantara cinta mereka. Secara khasanah lagu klasik dan musik klasik, selalu menjadi ciri khas dari film ini.      


8. Raise your voice


ardywidyak.blogspot.com


              Ada bermacam - macam mayor musik yang ada di dalam film ini. Termasuk dari hal seorang wanita yang ingin mengejar impiannya di dalam sekolah musik yang dia pelajari. Bersama kawanannya, diantara hal kesulitan di dalamnya, untuk menggapai impian untuk tampil bersama. Hal yang terjadi selain itu adalah dapat menampilkan karyanya dengan seorang yang dicintainya secara panggung bersama. 


9. The Pianist


ardywidyak.blogspot.com


              Hidup seorang pianis yang mencoba mendebutkan dirinya di antara hiruk pikuk negara yang sedang dilanda peperangan. Awal kisah merekam suara dari denting pianonya, yang seakan - akan pupus di hal pertama. Namun, setiap imigrasi dan urban yang terjadi di dalamnya, mulai bangkit dengan kekuasaan pemerintah yang rancu dan seorang itulah yang menjadi hal yang tetap pendiriannya di dalam bermusik klasik. 


2 komentar:

  1. pernah aku nonton magic itu, bagus filmnya

    www.rajaunik.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya film diatas bagus smua ogg..

      Hapus