13/12/19

Review Text to speech yang bermanfaat

          Mendapatkan inspirasi memang tidak ada habisnya, terutama harus mengalahkan permasalahan yang di hadapi. Dengan modal solusi yang perlu mandiri dan mengandalkan beberapa solusi yang lain, guna untuk mendapatkannya secara menyeluruh. Tentang inspirasi juga bukan dari persamaan hal yang diperoleh tapi suatu ketika ada yang saling tiba-tiba mendapatkannya secara bersamaan.


         Berhubungan dengan hal itu, seorang mendapatkan masalah terkadang mendapatkan solusi yang lain dan jatuh kepada solusi yang kurang tepat dan terkadang solusi yang mengharuskan untuk menerimanya. Tentang masalah bagaimana berbicara tanpa mengenal tulisan begitu juga membaca tanpa mengenal suara, seperti didalam istilah orang hanya anjing menggonggong kafilah berlalu. 


            Tetapi disini, anjing yang dimaksud sanggup membaca segala bentuk tulisan dengan berbagai macam bahasa dan logat yang berbeda. Seperti didalam aplikasi komputer atau perangkat komputer yang disebut dengan text to speech. Meskipun bukan anjing, tetapi masih dinyatakan sebagai manusia walaupun sistem pembuatan rekaman yang dari sananya memang seperti itu, tapi juga sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menggunakannya tanpa terlalu banyak berbicara.


            Mengenai text to speech sendiri, adalah suatu aplikasi komputer atau perangkat komputer yang sanggup membaca otomatis dengan beberapa format tulisan yang tertulis. Aplikasi ini juga sanggup mengubah bentuk suaranya dalam bentuk file audio. Seperti format .wav, mp3, mp4 dan lain sebagainya, seperti dibawah ini :


1. Text to speech Reader


ardywidyak.blogspot.com


              Aplikasi ini hanya dapat dibuka secara online di internet dan tersedia di berbagai bahasa yang bisa dipilih sesuai dengan yang diinginkan. Cara penggunaannya dengan memasukkan dengan beberapa buah kata yang inginkan, dan sanggup di sharing ke media sosial yang sudah tertera di dalamnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur perekam suara yang dapat direkam melalu pengaturan windows komputer dan bisa secara langsung akan masuk kedalam sebuah atau beberapa teks atau tulisan secara otomatis.


ardywidyak.blogspot.com


2. Balabolka


ardywidyak.blogspot.com


     
            Text to speech ini bisa diunduh melalui internet dan di gunakan dengan cara di install didalam komputer atau perangkat komputer. Dengan menuliskan dengan beberapa teks dari sumber manapun, juga bisa mengubah format suaranya dengan sistem default hanya 2 suara saja, yaitu : 

  • Microsoft desktop (david)

  • Microsoft desktop (Ziya)

              Secara sistem default memang hanya mendapatkan dua sistem suara saja, tetapi bisa juga menambahkan dengan kontek sistem suara yang lain, yang bisa didownload dari sumber internet. Setelah itu, disesuaikan dengan bahasa yang sudah didownload sesuai yang dinginkan. Namun, bahan sumber suara yang lain, terkadang sulit untuk ditemukan dan harus menyesuaikan dengan aplikasi yang dipakai. 


ardywidyak.blogspot.com


3. Oddcast 


ardywidyak.blogspot.com


            Sistem text to speech ini, cara menggunakannya harus secara online di dalam internet. Bahasa yang dipergunakan memiliki beberapa macam bahasa yang bisa dipilih. Namun dibatasi hanya 300 kata dan tidak bisa lebih dari itu. Suara dan logat negara bisa disesuaikan dengan yang diinginkan. Dengan berbagai macam ciri khas suara yang tersedia didalamnya.


ardywidyak.blogspot.com


4. Speechnotes


ardywidyak.blogspot.com


        Sistem converternya sama dengan media diatas, masih sebatas melalui internet dan juga sanggup menghubungkan dengan fitur microphone yang dapat difungsikan sebagai alat perekam yang tersambung dan tertulis otomatis menjadi sebuah teks atau kalimat. Hal sebaliknya juga sama, tergantung fungsi dan kegunaannya. 


ardywidyak.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar