17/11/19

Brand Headset, Headphone, dan Earphone

           Pastinya sudah tahu perangkat yang bisa mengeluarkan audio, berbentuk mini dan bisa dipasang di telinga. Bentuknya yang beragam jenis dan fungsi, bisa menghibur dalam intensitas yang tidak perlu mengeluarkan suara dalam bentuk speaker. Diantaranya tidak terlalu jauh jenisnya dan hanya 3 jenis yaitu headphone, headset, dan earphone, pengertiannya seperti :



ardywidyak.blogspot.com


Headphone


adalah sebuah perangkat berbentuk cembung, dengan karakter penuh yang dipasang di telinga. Dan bentuknya seperti bando, biasanya lebih spesifik dalam bentuknya yang memenuhi daun telinga. Fungsinya bisa mendengarkan audio secara mini untuk bermain gaming, editing video, dll.


Headset


adalah sebuah perangkat kecil berbentuk cembung, dipasang secara mini di telinga dan dimasukkan di dalam telinga dan ada juga yang bentuknya dipasang di daun telinga. Biasanya ada atau tidak terdapat fasilitas microphone-nya dalam satu perangkat dan fungsinya sanggup digunakan untuk mendengarkan musik, music creating, bahkan telpon, dll.


Earphone


adalah sebuah perangkat kecil untuk mendengarkan audio, biasanya lebih kecil dari headset. dan dipasang dan di masukkan dalam telinga. Fungsionalnya lebih cenderung untuk berkomunikasi seperti via mobile. 


            Dari pengertian diatas, bisa ditinjau secara karakter kegunaan masing-masingnya. Dan apabila ingin mengetahui dari beberapa merk yang sering dipakai oleh para pencinta headset, headphone, dan earphone, artikel ini akan membahasnya berdasarkan survei pribadi, yang menurut saya lebih cocok untuk digunakan untuk anda, berikut :


1.  Knowledge Zenith ZS3


ardywidyak.blogspot.com


        Jenis dan karakter headset ini, sudah banyak konsumen yang memakainya. Secara bentuk headset, fungsional kabelnya mudah dilepas atau dipasang, tergantung kegunaannya. Cara memasang kabelnya bisa di tekuk di antara daun telinga. Dilengkapi microphone dan memiliki 2 tipe jack (tipe A dan tipe B), yang mudah diganti-ganti apabila rusak atau bosan. 


ardywidyak.blogspot.com


            Headset ini juga mampu mengganti kabelnya secara wireless, apabila anda bisa membeli kabel baru yang secara bentuk dan jenis baru. Dan sesuai dengan jenis tipe headset, yang memerlukan upgrade secara wireless.


2.  Seinheizer HD PRO 201


     Didalam karakternya termasuk jenis headphone, dan lebih fungsional untuk hiburan mendengarkan audio, karena tidak dilengkapi dengan microphone. Headphone ini cocok untuk mendengarkan musik yang lebih berkarakter musik RnB, Hiphop, dan lebih extra bass, walaupun harus mengatur volume yang agak tinggi.


ardywidyak.blogspot.com


3.  Rapid H1019


            Meskipun masih tergolong dalam jenis earphone, perangkat ini mampu menghasilkan karakter yang lebih high bass (kalau menurut saya), bahkan high-frekuensi , dan extra distorsi yang lebih padat kedalam. Bentuknya yang super-alumunium, sanggup mengisi tampilan yang lebih simple. Cocok untuk mendengarkan musik yang raw dan soft ditelinga, walaupun menggunakan jenis earbud ukuran sedang sekalipun.


ardywidyak.blogspot.com


4.  Havit ST043  



            Headset berbentuk seperti bando ini, juga menarik dan cocok secara segi jaminan kualitasnya, dengan kabel yang menurut saya lebih panjang dan lebih awet dari headset lainnya. Cocok untuk gaming, membuat musik dan terdapat fitur pengaturan volume di kabelnya. Suara yang dihasilkan lebih agak low-mid, dan lebih menonjolkan karakter bass yang lumayan high, meskipun harus didengarkan secara volume tinggi.


ardywidyak.blogspot.com



0 komentar:

Posting Komentar