16/03/19

Memasang Plugin drum pack FL Studio di menu Playlist FL Studio 12

          Sesuatu hal paling penting di FL Studio adalah membuat dan memasang drum di playlist. fasilitas yang bisa di pakai meski terkadang sulit untuk di letakkan atau dipasang secara pas dan benar, bahkan sesuai tempo yang diinginkan.


          Adalah Plugin drum pack, yang dimana sebagai tambahan kalau anda atau kalian sering menggunakannya, bahkan ada yang sudah berupa pattern in sample atau sudah terbuat secara plug in (yang bukan plugin drum pack yang harus didownload sendiri). Akan tetapi, ada juga yang harus membuatnya secara manual di kotak playlist atau dengan membuatnya secara tap line di menu sample dengan menggunakan EZ drummer.


ardywidyak.blogspot.com


         Masih bingung tentang memasang plugin drum pack di FL Studio pada menu playlist??saya akan menjabarkan beberapanya, tetapi sudah secara otomatis pembuatannya, yang bakal saya contohkan. Yaitu seperti berikut :


1.  Buka FL Studio 12, lalu klik pada toolbar di bagian kanan. seperti gambar dibawah ini. 


ardywidyak.blogspot.com


Apabila sudah terubah tampilannya, setelah itu klik gambar icon toolbar disebelahnya


ardywidyak.blogspot.com


2.  Kemudian akan muncul di sidebar kotak kiri, pilih "Legacy" => "Loops" => "pilih pattern yang sesuai kalian atau anda inginkan". 


ardywidyak.blogspot.com


3.  Disini saya akan mencoba dengan satu contoh, dan saya memilih "Classic Break", terus klik tahan dan geser mouse ke kotak playlist sebelah kanan. selanjutnya paskan dengan batas garis kolom tebal.


ardywidyak.blogspot.com


Dengan begitu, secara gambar diatas batas yang sesuai tersebut, masih bisa disesuaikan dengan tempo yang sudah diatur secara otomatis. apabila terdapat pattern melodi atau rhythm yang ditambahkan diatasnya atau dibawahnya.




Hasil dari keseluruhan sample yg dibuat didalam satu menu di playlist.


ardywidyak.blogspot.com



0 komentar:

Posting Komentar